oleh

Mbah Mila Janda Renta Dapat Perhatian Camat

Usianya Hampir 100 Tahun

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews |
SEORANG perempuan yang biasa disapa Mbah Mila namanya dan yang berusia lebih kurang hampir 100 th ini. tinggal sebatang kara. Dia  kesehariannya menjual kemplang yang di buatnya sendiri . Mbah Mila tentu menjadi figur yang layak mendapat perhatian. Lebih-lebih saat pandemi Corona saat ini.

Camat Sukarami Muhammad Fadly langsung merespon adanya informasi mengenai warganya bernama Mbah Mila. Dia seorang janda yang hidup seorang diri tanpa anak dan suami yang rumahnya sudah berantakan termasukl perlengkapan rumah tangga yang lapuk hingga banyak dinding/temboknya rusak. Serta atap yang bocor dan lantai yang beralaskan tanah.

Muhammad Fadly berkunjung ke rumah Mbah Mila di kediamannya Jalan Perindsutrian 2 Lorong Kedamaian 1 RT 68 Kebun Bunga Palembang. Yang di dampingi juga oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sukarami dan Babinsa 418-07/Sukarami Palembang.Rabu sore  (20/20)

“Kami hanya ingin mengetahui secara langsung kebenaran informasi bahwa di Kecamatan Sukarami ada warga yang kondisi rumahnya memprihatinkan.
Dari hasil perbincangannya  bersama Mbah, ia mempunyai seorang anak tapi tidak diurusi open anaknya,” ujar Fadly.

Fadly mengatakan, kami sudah meminta KK Mbah Mila dan akan dimasukan  di data misbar kelurahan. Dan apabila ada bantuan lagi dari Pemkot akan kami berikan kepada Nbah Mila karena sudah masuk dalam data misbar Kelurahan Kebun Bunga.

Dalam kesempatan ini juga Fadly memberikan bantuan berupa sembako berisi berasa,minyak dan mi. Ini merupakan bentuk bantuan pribadi kami atas nama Kecamatan Sukarami semoga bisa bermanfaat buat Mbah Mila,” tegasnya.

“Harapan kami  untuk warga sekitar ikut serta membantu Mbah Mila, apapun bentuknya dan juga kepada Ketua RT setempat segera mengusulkan terkait bantuan – bantuan dari pemerintah pusat maupun  Pemerintah Kota ke depanya,” harapnya.(*)

laporan : winarni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed