oleh

Lagi, TP-PKK Bantu APD

 Untuk 12 Titik di Kabupaten Lahat

 

LAHAT, SuaraSumselNews | KETUA TP PKK Kabupaten Lahat, Ny Lidyawati Cik Ujang yang didampingi Ketua Gerakan Lahat Peduli Sosial (GPS), Mario salurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis yang juga sebagai Tim Garda Terdepan di Kabupaten Lahat

Ketua GLPS, Mario bersama Bu Lidyawati Cik Ujang langsung  membagikan APD untuk para tenaga medis di 12 titik. Masing-masing untuk RSUD Lahat, RS DKT Lahat, 6 Puskesmas (Kota Lahat, Puskesmas Jarai dan 3 Posko Covid 19), Jumat kemarin (8/5).

Sementara penyerahan pertama di RS DKT diterima Kepala RS DKT Lahat, Mayor dr Fauzi Mustakman yang diwakili Lettu Toni. Selanjutnya di RSUD Lahat diterima oleh Direktur RSUD Lahat dr Erlinda yang diwakili oleh Nurhawani. Dan dilanjutkan ke Posko Covid 19 di depan Koramil Kota Lahat.

Usai penyerahan bantuan di Koramil, Bu Lidya yang juga sebagai pembina GLPS secara berturut-turut ke Puskesmas Selawi, Pagar Agung, Usila dan Puskesmas Perumnas. ‘’Untuk Puskesmas yang belum dapat pembagian, akan dibagikan selanjutnya seperti Puskesmas Jarai, Posko Muara Lawai dan Kikim Barat,’’ terang Bu Lidyawati dengan bangga.

Selain itu juga jenis APD yang diberikan tersebut berupa,  baju hazmat, sarung tangan, kaca mata google, masker bedah. Setiap rumah sakit akan mendapatkan 5 buah. Sedangkan untuk Puskesmas dan Posko hanya sepatu boots dan face shield. Khusus rumah sakit masing-masing dapat 10 buah. Sedangkan Puskesmas dan 3 Posko Covid 19 sebanya 7 buah.

Selain itu itu dibagikan 3 buah baju APD biasa untuk rumah sakit sebanyak 25 buah,  7 Puskesmas dan 3 Posko Covid -19 masing-masing dapatkan 5 buah. Dan terakhir masker kain GLPS memberikan 200 masker kain untuk setiap rumah sakit. Dan 100 masker kain untuk Puskesmas dan 50 masker kain untuk setiap posko.

Ketua TP PKK Lahat NY Lidyawati Cik Ujang dalam arahanya menyampaikan semua bantuan ini adalah bentuk kepedulian terhadap tenaga medis. Semoga penyaluran APD yang dikumpulkan dan di salurkan PKK dan GLPS Lahat dapat bermanfaat bagi tenaga medis ke depannya, urai Ketua PKK Lahat ini. (*)

laporan : agung purnomo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed