oleh

Guru Desa Peduli Warga yang Kurang Beruntung

Meski Berpangkat Rendah, Bu Susiani Ini Berhati Mulia

 

SEORANG Guru Desa yang bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan pangkat golongan III/a ini, patut dicontoh. Siapa Bu Guru dimaksud? Namanya, Bu Susiani SPd .

Kebiasan Bu Guru ini, setiap bulan. Ramdhan, menyisihkan gaji bulanan dan tunjangan profesi untuk dibagikan dalam bentuk takjil. Berupa makanan, dan uang bagi warga yang kurang mampu di desa terpencil di beberapa Kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),

“Saat bulan Suci Ramadhan, saya selalu membagikan takjil dan makanan untuk warga. Khusus saat terjadi pandemi Covid-19. Saya mengantarkan langsung ke rumah-rumah warga,” ujar Suasiani yang bertugas di Desa Lubuk Ketepeng Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),

Bu Guru ini ingin warga di desa ditempatnya bekerja tetap dapat berbuka puasa dan menikmati hidangan buka puasa. Seperti biasa tanpa harus meninggalkan rumah.

“Hari ini sudah masuk hari ke lima saya membagikan makanan dan takjil. Sebelumnya, saya telah ke Desa Serdang Merenang, di Kecamatan Sp Padang,” ujarnya.

Setiap harinya, Susiani membagikan puluhan paket takjil dan makanan bagi masyarakat, yang kurang mampu dan lainnya.

“Apalagi saat ini, semua warga membutuhkan berbagai bantuan. Karena akses untuk keluar rumah juga dibatasi dalam rangka memutus mata rantai Covid-19,” bebernya.

Satu paket bantuan yang dibagikan Guru Susiani tersebut, berisi bubur roti, beragam jenis makanan, air mineral dan sirup serta uang tunai untuk beberapa warga yang sangat membutuhkan.

“Saya menerima tunjangan sebagai guru dan telah memberitahukan kepada anak-anak saya. Insya Allah uang ini akan saya bagikan dan gunanya untuk membelikan takjil dan makanan bagi warga,” ungkapnya.

Susiani menjelaskan, bahwa keluarga besarnya telah memulai kegiatan serupa bagi masyarakat bahkan sebelum bulan Ramadhan, hingga saat ini. (*)

penulis : marisa oca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed