oleh

Dua Hari Lebaran Ied, Arus Lalulintas Palembang, Sepi

Mungkin Dampak di Berlakukan PSBB

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KONDISI arus lalu lintas di Kota Palembang pada hari pertama dan ke dua lebaran tahun 2020 cukup langgeng, Minggu/Senin (24-25/5).Hal itu tergambar dari potret udara yang diambil sekitar pukul 1130 WIB menunjukkan tak begitu banyak kendaraan yang melintas, seperti hari-hsri biasanya, selama ini.

Pada Hari Raya Idulfitri tahun lalu, arus lalu lintas biasanya sangat ramai dan lancar. Banyak warga Kota Palembang melakukan sanjo, tradisi mengunjungi sanak dan keluarga.

Tetapi adanya pandemik COVID-19 dan PSBB 26 Mei ini, sebagian besar warga banyak mengurungkan niatnya mendatangi rumah keluarga untuk bersilaturahmi atau bertatap muka.

Hal itu mungkin sesuai dengan imbauan pemerintah agar silaturahmi dilakukan secara virtual. Apalagi, Kota Palembang jadi wilayah tertinggi kasus positif di Sumsel dari penularan transmisi lokal.

Buktinya, kondisi arus lalu lintas di atas Jembatan Ampera tampak langgeng.
Begitu juga lalu lintas dari Seberang Ulu menuju Jalan Merdeka tampak sepi.

Dan di perempatan Rajawali dari kawasan Veteran dan Jalan Perintis Kemerdekaan menuju Jalan Bangau juga masih sepi. Sedangkan di perempatan Rajawali Palembang, pun belum begitu padat.

Untuk perempatan dan Underpass Patal hanya ramai dari arah Jalan M Isa menuju Jalan Residen A. Rozak. Dan arah menuju Jalan R. Soekamto dan Golf tampak sepi. Ditambah persimpangan dan Underpass Patal Palembang.

Sedangkan Jalan Jend. Sudirman menuju Simpang Charitas maupun Jembatan Ampera, sepertinya masih sangat langgeng. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed