oleh

Tim Satgas Covid-19 OKU Update Data Setiap Hari

ODP Bertambah 1 Orang dan PDP 1 Orang

 

BATURAJA, SuaraSumselNews | UNTUK memberikan data dan informasi yang akurat kepada masyarakat,Ttim Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Ogan Kimering Uli (OKU) setiap hari melakukan press release terkait update data terkini mengenai perkembangan Covid-19 di sini.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabuoaten OKU Rozali, SKM menyampaikan update data dari tanggal 15 kemarin hingga hari ini Kamis, 16 April 2020 sampai pukul 10.00 WIB.

Adapun perubahan datanya sebagai berikut, ODP bertambah 1 orang menjadi 115 orang. Proses pemantauan 22 orang, selesai pemantauan 93 orang. Jumlah PDP bertambah 1 orang menjadi 5 orang, dan terkonfirmasi positif Covid-19 masih tetap 3 orang.

Tim Humas Satgas Covid-19 menghimbau kepada seluruh masyarakat OKU untuk selalu mengikuti himbuan pemerintah. Yaitu dengan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, cuci tangan pakai sabun, olahraga yang teratur, dan istirahat yang cukup. Dan tetap tinggal di rumah, menjaga kebersihan, dan menghindari berkumpul di tempat keramaian.

Mengenai bertambahnya 1 orang PDP dikatakan juru bicara RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Hadi Sukanto, SKM membenarkan hal tersebut. Kemarin pasien sudah dilakukan sampel di RSUD, dan sekarang ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dan selanjutnya menunggu hasil laboratorium.

Begitu juga dengan pasien 01 dari SWAB pertama hasil yang didapatkan adalah negatif sampai menunggu hasil SWAB kedua. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pasien 01 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang .

Tim Humas Satgas Covid-19 mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker di saat berpergian keluar rumah guna menghindari dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Selain itu juga, tim Humas Satgas Covid-19 OKU ucapkan terima kasih kepada media massa dan komunitas. Serta perkumpulan organisasi yang telah bersama-sama mensosialisasikan pemakaian masker. Tuujuan untuk memperlambat gerak langkah penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU. (*)

laporan ; fik/ed

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed