oleh

Tempat Ibadah Tutup Sementara

Arkan : Sebaran Covid-19 Banyuasin Makin Masif

Banyuasin, SuaraSumselNews | Dalam perbincanganya dengan wartawan media ini terkait wabah Covid-19 sesuai dengan edaran Kemendagri dan Bupati Banyuasin mengenai Sholat Jumat, Teraweh dan mungkin Idul Fitri di Masjid-masjid tempat ibadah Umat Muslim, begini penjelasan Kemenag Kabupaten Banyuasin H.M Arkan Nurwahidin seperti yang dijabarkan Kabag Tata Usaha H Iskandar bahwa saat ini dalam negeri kita sedang ada wabah Covid-19 dan surat itu juga berlaku untuk tempat ibadah lain.

Iskandar menambahkan, mengapa tempat ibadah Umat Muslim yang lebih didahulukan dilakukan, karena menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan saat ini dalam kondisi darurat atau bencana nasional bahkan internasional, maka para ahli dan pemimpin kita tak ingin Umat Muslim banyak jadi korban Covid-19 ini.

Dia jug menjelaskan, mengkisahkan Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekah ke Madinah yang peristiwa itu bukan berarti Rasulullah itu takut dengan kaum Kafir, tetapi lebih mengutamakan keselamatan sesuai dengan petunjuk Allah SWT, maka beliau selamat dari bencana.

Terkait penutupan tempat ibadah itu berlaku untuk semua yang didahulukan memang tempat Ibadah Umat Muslim, tapi nantinya seperti Gereja, Wihara dan lainya akan dilakukan hal sama dan tidak ada tebang pilih Pemerintah melakukan hal itu, hanya berkala waktunya, tutup dia. (*)

laporan : temi jen husni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed