oleh

Era Internet, Banyak Guru Datangi Siswa di Rumah

Contoh Siswa SDN 1 Lubuk Ketepeng (OKI)

 

KAYUAGUNG, SuaraSumselNews | BELAJAR jarak jauh secara online bagi siswa SDN 1 Lubuk Ketepeng, Kecamatan Jejawi (OKI), menemui banyak kendala. Apa dan bagaimana?

Diantaranya keterbatasan sinyal jaringan internet. Tak ada biaya untuk membeli paket data, dan juga ada pula siswa yang tidak memiliki telepon Android.

Bu Guru SD Negeri 1 Susiani SPd, mengatakan, dari ratusan siswa di sekolahnya, baru sekitar 50 persen yang sudah bisa melakukan pembelajaran secara online. Pasalnya berbagai kendala yang dihadapi.

Kata Suasiani, dia terpaksa melakukan jemput bola dengan mendatangi siswa karena terlihat tidak melakukan proses belajar secara online.

“Jika ada masalah kuota, atau sinyal internet, saya sebagai guru sekaligus wali kelas akan datang untuk mengantarkan fotokopi materi dan tugas untuk dikerjakan oleh para siswa selama satu minggu,” ujar Suasiani, Rabu kemarin (29/4).

Selain itu, dia dan semua guru di sekolahnya, harus lebih banyak memaklumi. Utamanya berbagai kendala yang muncul dalam proses belajar dan mengajar.

Misalnya, ketika siswa baru bisa merespon saat orangtuanya pulang ke rumah. Dan tidak sedang menggunakan telepon seluler karena satu rumah hanya ada satu ponsel yang digunakan sekeluarga. (*)

laporan ; den/oca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed