oleh

Deru Cek Kesiapan Pemkab Ogan Ilir, Membantu Warga

Bantuan Melalui Camat dan Disalurkan Kades ke Warga

 

INDRALAYA,SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, Sabtu (25/4) lakukan prngrcekan kesiapan Pemkab Ogan Ilir bagikan sembako ke warga.

Bahwa Pemkab Ogan Ilir telah mempersiapkan pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak Covid 19.Bantuan tersebut berupa beras 10 kg, mie Instan 10 bungkus, sarden 6 kaleng dan kecap 1 botol. Paket ini akan diberikan pada seluruh warga Kabupaten Ogan Ilir di 16 Kecamatan, 241 desa dan Kelurahan dengsn 120 ribu Kepala Keluarga (KK) lebih.

Penyampaian paket ini melalui masing-masing Camat. Diteruskan ke masing-masing Kades dan Kelurahan. Dan masyarakat hanya menerima di rumah masing-masing, bahkan tidak akan dilayani ketika ada warga datang untuk meminta bagian bantuan ini .

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, mengatakan penyampaian memang diatur sedemikian rupa. Yakni melalui Kades langsung ke warga, untuk menghindari kerumunan masa. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid 19. Jika ada warga datang meminta bagian tidak kita layani, semua melalui data dari Kades masing-masing. Jika ternyata tidak terdaftar baru kita tindak lanjuti lagi ujar Bupati.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru, saat melakukan pengecekan atas kesiapan rencana Pemkab Ogan Ilir. Dan melihat langsung paket sembako yang saat ini berada di gudang,. Gubernur memberikan apresiasi kepada Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam. Bahkan berharap agar Kabupaten dan Kota lainnya dapat berbuat seperti yang dilakukan Pemkab Ogan Ilir.

Terpisah beberapa warga masyarakat Indralaya, sangat berharap segera direalisasikannya pemberian paket sembako oleh Pemkab Ogan Ilir. Juga berharap sampai kepada yang berhak menerimanya. Ya jangan sampai terjadi seperti pemberian bantuan PKH. Banyak yang berhak, tetapi tidak menerimanya. (*)

laporan ; gusti ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed