oleh

Dampak Corona, Karet Anjlok

Askolani Tinjau Posko Gugus Tugas

 

BANYUASIN, SuaraSumselNews | BUPATI Banyuasin, Askolani sempatkan diri untuk meninjau Posko Gugus Tugas Covid — 19 di Desa Taja Mulya Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Orang nomor satu di Kabupaten Banyuasin ini, bertemu dengan ratusan warga sekaligus membagikan masker kepada masyarakat di daerah yang dipimpinnya.

“Sedikitnya 300 ribu masker siap dibagikan kepada masyarakat secara serentak di kecamatan. Dan semuanya hasil karya BLK dan kelompok UKM,” terang Askolani.

Dikatakan, penanganan Covid-19 menjadi perhatian serius oleh Pemerintah saat ini. Telah berbagai upaya sudah dilakukan agar Banyuasin tetap zero corona. Meski demikian, Askolani mengaku khawatir.

Mengapa? Karena hingga sampai saat ini penyebaran virus Covid-19 masih terus berlangsung. Sehingga berdampak terhadap perekonomian masyarakat secara umum.

Salah satunya adalah menurunnya harga komoditi karet yang makin anjlok karena tidak ada pembeli. “Tapi masyarakat tidak perlu panik sebab kami telah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp.513,5 miliar untuk dampak Covid 19 di Kabupaten Banyuasin jika situasi makin buruk,” jelas Askolani.

Dia menambahkan Posko-posko Gugus Tugas Covid-19 mulai dari Kabupaten hingga Desa telah dibuka. Bagi warga yang pulang kampung atau yang bepergian keluar kota, diminta melapor ke posko terdekat agar dicek kesehatannya.

“Langkah cepat kami menghadapi masalah virus Covid 19 ini Gugus Tugas selalu siap siaga dan bekerja untuk antisipasi. Apabila ditemukan wabah bagi siapa yang terjangkit,” pintanya. (*)

reporter : adeni/temi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed