oleh

Box Culver Rusak, Macet Mengular

Truk Antri, Sungai Lilin Lumpuh

 

BANYUASIN, SuaraSumselNews |
RUSAKNYA box culvert di Jalan Palembang Jambi membuat arus lalu lintas di Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin, Minggu (5/4) kemarin, mengalami kemacetan panjang.

Kepala Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional (PJN) I Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Palembang, M Albar mengatakan, dia mendapat informasi dari masyarakat. Pihaknya sudah bergerak cepat guna menangani kerusakan box culvert karena katanya ada truck terperosok.

“Untuk menghindari penumpukan kendaraan, sementara ini kita timbun dulu agar bisa berfungsi. Tapi secepatnya akan kita ganti dengan box culvert baru,” kata dia, Senin (6/4).

Untuk mengantisipasi agar tidak ada lagi box culvert rusak, kata dia, pihaknya akan melakukan pemeriksaan dan pengawasan ke sejumlah titik di Jalan Palembang Jambi. “Kita akan optimalkan pengawasan dan pemeriksaan di lapangan agar tidak ada lagi kerusakan, terutama box excisting yang hanya berupa gorong-gorong,” tegasnya.

Masih kata dia, menjelang arus mudik di pertengahan Mei 2020 mendatang, pihaknya akan melakukan percepatan untuk perbaikan Jalan Palembang– Jambi.

“Awalnya kita targetkan progres perbaikan Jalan Palembang hingga perbatasan Jambi pada bulan Mei nanti hanya mencapai 30-40 persen. Namun, karena waktu bersamaan dengan hari raya Idul Fitri maka pengerjaan akan terus dikebut untuk mencapai target pekerjaan 50-60 persen,” katanya.

Berdasarkan data yang dimilki, kata dia, untuk perbaikan ruas Jalan Palembang Jambi memiliki tiga paket pekerjaan. Paket pertama, dimulai dari batas Palembang-Betung dengan panjang efektif 21,08 Km senilai Rp124 miliar yang dikerjakan PT Wasco.

“Paket kedua, ruas Betung-Sungai Lilin-Peninggalan dengan panjang efektif 35,93 Km senilai Rp209,6 miliar yang dikerjakan PT Adhi Karya. Paket ketiga, ruas Peninggalan-Batas Jambi dengan panjang efektif 39,14 Km senilai Rp193 miliar yang dikerjakan PT Yasa Patria Perkasa,” tandasnya. (*)

reporter : adeni/temi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed