oleh

Bantuan Sembako Pemkot Lubuklinggau, Door to Door

Dibagikan oleh Anggota TNI dan Polri

 

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews | DOOR to door bantuan Sembako di bagikan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bagi masyarakat terdampak Covid-19 pada Sabtu (18/4).

Pembagian dengan cara tersebut upaya penanggulangan dampak ekonomi terhadap warga rentan miskin di Kota Lubuklinggau dan antisifasi menghindari kerumunan massa.

Pembagian dilaksanakan secara bertahap sesuai data dari Dinas Sosial, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Ditambah dari Dinas Perhubungan, serta Dinas Tenaga Kerja. sesuai data dari pihak Dinas Sosial.
Pembagian dimulai pada Empat Kelurahan Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Masing- masing, Kelurahan Kayu Ara, Kelurahan Lubuk Aman, Kelurahan Lubuk Durian, dan Kelurahan Tanjung Indah.

Dalam kegiatan itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Dandim 0406 MLM, Letkol Inf Aan Setiawan.

Paket bantuan ini dibagikan oleh anggota TNI dan Polri. Sedangkan vitamin akan diberikan oleh petugas medis langsung ke rumah warga penerima. Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) Kota Lubuklinggau bekerja keras melaksanakan pembagian Sembako di Kota Lubuklinggau. Data masyarakat sudah diverifikasi secara jeli agar tidak ada keluarga yang menerima lebih dari satu paket bantuan.” ungkap Prana Putra Sohe.

Masyarakat diminta untuk bersabar. Dan turut mengawasi pembagian paket bantuan ini karena merupakan tugas kita bersama

“Masing-masing yang bertugas juga kita minta agar mengawasi dengan benar supaya bantuan tepat sasaran. Apabila ada penerima yang tidak sesuai, masyarakat harus melaporkan agar ditindak secara hukum.” pungkasnya.

H SN Prana Putra Sohe juga mengatakan para petugas yang bekerja turun kelapangan dibekali masker dan vitamin. “Seluruh personil agar menjaga sopan santun, tegas, dan mengedepankan sinergitas, serta selalu menjaga kesehatan karena kesehatan merupakan prioritas dalam bertugas,” tutupnya. (*)

laporan : ali akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed