oleh

Badan Panas dan Batuk, Warga Dijemput Petugas

Warga Kelurahan Mulia Agung BA.III

 

BANYUASIN, SuaraSumselNews | WARGA Kabupaten Banyuasin (BA) di Kelurahan Mulia Agung Kecamatan Banyuasin III, Selasa (7/4) sekitar pukul 12.00 WIB, mendadak di jemput oleh petugas medis.

Pantauan Suara Sumsel News, sebuah mobil ambulance bertuliskan Puskesmas Keliling Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin dan beberapa orang petugas lengkap dengan baju pengaman dan masker terlihat menjemput seorang perempuan.

Lurah Mulia Agung Kecamatan Banyuasin III, Dadang Arianto, saat dikonfirmasi membenarkan, ada salah satu warganya berinisial F dijemput oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin.

Menurut dia, dari riwayat perjalanan F terungkap bahwa yang bersangkutan pernah bepergian dari Jakarta ke Kabupaten Banyuasin. Dan dari Banyuasin kembali pergi ke Jakarta. Sebelumnya F sudah pernah diperiksa oleh petugas medis di rumah sakit dan di suruh rawat inap, namun yang bersangkutan memilih pulang kerumah.

“Dua hari lalu yang bersangkutan pernah diperiksa, kondisinya batuk, flu dan sesak nafas, namun karena yang bersangkutan punya anak kecil yang harus dirawat jadi F meminta pulang,” bebernya.

Siang tadi, Kata Dadang, karena kondisi yang bersangkutan terlihat makin parah, maka ia langsung menghubungi petugas medis di Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin dan Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai guna melakukan penjemputan.

“Posisinya masih sebagai ODP, nanti kita lihat dulu pemeriksaan, sudah dibawa RSUD. Mudah-mudahan negatif corona, semoga hanya sesak nafas biasa,” kata dia. (*)

reporter : adeni/temi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed