oleh

Wajib Dapatkan Sertifikat Supervisor K3 Kontruksi

Syarat Untuk Ikut Tender Proyek

 

BATURAJA, SuaraSumselNews | Bertempat di aula salah satu hotel di Kota Baturaja selama tiga hari (28,29/2 dan1 Maret 2020 diadakan pelatihan untuk dapatkan sertifikat Supervisor K3 Konstruksi.

Half itu sebagai syarat untuk mengikuti tender proyek di lingkup Pemerintah Kabupaten OKU bagi perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi.

Acara diselenggarakan oleh DPW – A2 K4 Sumsel bekerjasama dengan beberapa Asosiasi. Diantaranya AKSI, GAPENSI, APEKNAS.

Pembekalan dan sertifikasi K3 Konstruksi selama dua hari yaitu 28,29 Februari 2020 . Dan 1 Maret 2020 di lanjutkan uji kompetensi oleh lembaga sertifikasi K3 ( LSP – K3 Konstruksi ).

Dengan peserta 32 orang. Bagi peserta yang di nyatakan kompeten pada saat uji kompetensi akan diberikan sertipikat supervisor K3 – Konstruksi dari BNSP ( Badan Nasional Sertifikasi Profesi ).

Senada dengan Umar Said salah satu nara sumber dari DPP – A2 K4 Ir. Joko Setiyo,Msi , CSE berharap kepada para peserta yang mengikuti pembekalan materi hendaknya mendapatkan sertifikat.

Juga diharapkan, setelah di nyatakan kompen dapat menerapkan K3 secara profesional . Agar kecelakaan kerja dapat di minimalisir. ”Penerapan K3 sesungguhnya adalah menerapkan tindakan preventif untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, ” tegasnya.

Sedangkan pada 1 Maret 2020 tim dari LSP ( Lembaga Sertifikasi Profesi K3 Konstruksi ) terdiri dari Ir. Kusumo Drajat Sekjen LSP K3 Konstruksi dan Irvan Kodri dari DPW LSP K3 Konstruksi provinsi .

Katanya, pelatihan yang utama adalah menerapkan peraturan operasional Konstruksi yaitu Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK). Untuk di laksanakan dalam tender maupun dalam pengerjaan proyek, tutupnya. (*)

laporan ; edi ersan/fikri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed