oleh

Speed Boat Seruduk Pohon

Di Perairan Upang, Penumpang Selamat

 

MAKARTI, SuaraSumselNews | SPEED Boat mesin 200 PK milik Aidar, diduga menyeruduk sebuah pohon yang ada di perairan Sungai Upang, Kecamatan Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin, Sabtu (29/2).

Sumbet SuaraSumselNews, jenis kapal cepat milik Aidar itu melepas tali di dermaga Jembatan Ampera, Palembang dengan tujuan keberangkatan Kecamatan Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin.

Saat masuki perairan di Desa Upang Kecamatan Makarti Jaya Jaya, speed boat menabrak sebuah pohon. “Speed boat mengalami kebocoran di bagian lantai bawah, tapi semua selamat,” kata Kepala Kantor SAR Palembang, Hery Marantika.

Memang, kondisi cuaca di perairan Sungai Musi saat kejadian langit sedang mendung dengan curah hujan cukup tinggi.

Hery menyatakan bahwa seluruh penumpang dievakuasi oleh speed boat Dela Marinda. Demana saat kejadian sedang melintas di lokasi.

Kantor SAR Palembang menghimbau kepada para nahkoda kapal, nelayan, serang dan kendaraan air lain di wilayah perairan Kabupaten Banyuasin untuk lebih berhati-hati saat mengemudi.

“Kondisi cuaca intensitas hujan cukup tinggi, angin kencang. Hujan dengan disertai oleh angin kencang bisa terjadi secara tiba-tiba,” ujarnya.

Hingga pagi ini kondisi cuaca diperairan Sungai Musi terlihat sedang tidak bersahabat, ombak besar disertai tiupan angin kencang masih melanda disekitar wilayah di Kabupaten Banyuasin.

“Sebaiknya hati-hati, persiapkan semua alat alat keselamatan, salah satunya adalah pelampung”, kata dia lewat pesan singkat, Minggu, (01/03).

Terpantau, sejumlah perairan di Kabupaten Banyuasin masih diselimuti oleh hujan dengan intensitas tinggi dan ombak besar sejak sore kemarin.(*)

laporan : adeni andriadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed