oleh

Peringati HUT PAFI, Laksanakan Donor Darah dan Kunjungi Panti

PALEMBANG, SuaraSumselNews | UNTUK merayakan HUT Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) ke 74 pada 13 Februari lalu. Pengurus Daerah PAFI Prov Sumatera Selatan melakukan Bakti Sosial Donor Darah di PMI Kota Palembang di Jalan Srijaya No 55 Palembang.

Kegiatan Baksos merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PD PAFI Sumsel guna memeriahkan HUT PAFI setiap tahunnya. Selain donor darah yang merupakan agenda rutin. PD PAFI, juga turut membantu sesama dengan mengunjungi panti asuhan, penyuluhan demam bedarah, fogging Dan lainnya.

PD PAFI Sumsel melalukan kegiatan yang merupakan program yang sudah ter jadwal di tahun 2020. Misalnya, Sumpah TTK, Peningkatan Kompetensi sebagai bagian resertifikasi TTK & Perayaan Ultah PAFI ke 74 yang di laksanakan di Golden Sriwijaya Building Jakabaring Palembang, Sabtu (29/2)

Ketua Umum PP PAFI Sumsel RH. Aguscik Johar SE., MM. dalam sambutannya mengatakan perjalanan panjang telah ditempuh oleh PAFI . Dan telah mencatat sejarah, didalam perjuangan. Itu semua adalah momentum yang tidak bisa kita hilangkan dan tidak bisa kita hindari.

”Namun kita memiliki progres, rencana dan tujuan atas dasar musyawarah yang kita sepakati. Hal itu sesuai dengan program untuk mensukseskan visi misi kita, ”ujarnya.

Lanjutnya,be a good Pharmacy Technician, Now or Never” , “Menjadi Tenaga  Kefarmasian yang baik, mulailah dari sekarang atau tidak sama sekali” tulah tema ulang tahun PAFI kali ini. Kita focus kepada RUU Kefarmasian. Saat ini RUU Kefarmasian sudah masuk daftar Program Legislasi Nasional 2020. PAFI bersama IAI dan seluruh insan farmasi  bertekad untuk terus mengawal RUU ini.

“Untuk mencapai tujuan yang kita inginkan, marilah kita membangun persatuan dan kesatuan masyarakat farmasi. Tetap sabar, loyal, kompak, bersama bersatu. Meskipun dalam perjalanan ada sesuatu yang kadang membuat kita goyah.

Namun kita menyadari itu semua merupakan bagian dari perjuangan. Karena PAFI bukan hanya organisasi profesi, tapi PAFI adalah organisasi pejuang. Selamat ulang tahun PAFI y ke 74, semoga semakin maju dan jaya,” pungkasnya.

Yang hadir dalam acara hari ini, semua Pengurus Daerah, Dewan Pertimbangan & Dewan Pengawas PD PAFI serta para pengurus cabang dari Kota/Kabupaten se Sumsel. (*)

laporan : winarni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed