oleh

Pengen Miliki TV, Keburu Azhari Ditangkap Polisi

Pelaku Bobol SD di 8 Ilir Palembang

PALEMBANG, SuaraSumselNews | MUNGKIN Cita-Cita, Azhari, (32), ingin punya televisi (TV) 29 inci dan botol tabung gas elpiji ukuran 3 Kilogram, sepertinya masih tertunda.

Pasalnya, pria asal Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur ll Palembang itu, ditangkap polisi karena diduga melanggar pasal 363 kasus pencurian di Sekolah SD yang ada di kecamatan tersebut baru-baru ini.

Azhari, bisa dengan leluasa membawa pulang sebuah televisi ukuran 29 inci dan sebuah botol tabung gas elpiji 3 kilogram.

“Saat akan ditangkap oleh anggota Reskrim, pelaku sempat mencoba kabur. Terpaksa tindakan tegas diberikan dengan cara menembak kaki pelaku,” kata Kompol Edi Rahmat Kapolsek Ilir Timur ll didampingi Kanit Reskrim, Iptu Alkap, Selasa, (3/3).

Sebelum Mela pencurian, pelaku terlebih dahulu melakukan pengintaian disekitar gedung sekolah. Pelaku memastikan terlebih dahulu apakah sekolah dalam keadaan sepi atau tidak.

Setelah memastikan situasi dalam kondisi aman, pelaku langsung melancarkan aksinya dengan cara memanjat pagar sekolah, lalu merusak lewat pintu ruangan guru. Pelaku mengambil televisi 29 inci dan sebuah botol tabung gas ukuran 3 kilogram.

“Azhari merupakan pelaku tunggal, berdasarkan catatan kepolisian, pelaku sudah tujuh kali melakukan pencurian di wilayah hukum kita,” bebernya.

Saat diwawancarai oleh wartawan, pelaku Azhari mengaku sama sekali tidak ada niat untuk melakukan aksi pencurian. Tapi karena melihat kondisi sekolah dalam keadaan sepi tiba-tiba timbul niat untuk mencuri.

“Sekolah itu dekat rumah saya. Awalnya tidak ada niat, pas melintas didepan sekolah tiba-tiba timbul niat karena kondisi sekolah dalam keadaan sepi,” kata dia.(*)

laporan : adeni andriadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed