oleh

“Jukir Liar Kutip Retribusi”

Tiga Pelaku Sempat Diamankan Sabhara

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | BANYAK juru parkir (Jukir) liar di seputar Jalan Kol H Burlian, Kecamatan Sukarami Palembang, harus diamankan oleh Tim Hunter Alfa I Sat Sabhara Polrestabes Palembang.

Para juru parkir tersebut diamankan oleh petugas lantaran diketahui tidak mempunyai izin resmi alias liar. Diki Fernando (24) pria asal Kabupaten Lahat, dan IM (13) serta MR (17) keduanya asal Lorong Sukadamai, Kecamatan Sukarami Palembang. Mereka telah diamankan petugas saat sedang beraksi memetik uang pada para pengunjung diparkiran, Rabu (11/3), pukul 15.00 WIB.

“Ketiga pelaku kita amankan karena tidak bisa menunjukkan surat izin dari instansi terkait. Dua orang pelaku sudah digiring ke Markas Polisi Kota Besar Palembang,” jelas Kompol Sutrisna, Kasat Sabhara Polisi Kota Besar Palembang.

Dengan ditangkapnya tiga orang pelaku karena adanya laporan dari masyarakat. Dan mereka merasa kesal dengan ulah ketiga pelaku. Karena melakukan penarikan uang parkir diluar batas ketentuan. Apart lagi mereka memaksa pengunjung untuk membayar parkir sesuai dengan keinginan mereka.

Masih kata Sutrisno, saat memetik uang parkir, para pelaku kerap mengisap lem Aibon. “Sembari menjaga parkirnya dan meminta uang parkir, para pelaku ini kerap mengisap lem Aibon,” tuturnya.

Dari tempat parkir, kita tidak hanya mengamankan mereka, sejumlah barang bukti dua buah lem aibon dan uang pecahan Rp 2 ribu sebanyak 22 lebar turut kita amankan.

“Para juru parkir liar ini akan didata dan akan diberi pengarahan agar tidak mengulangi perbuatan serupa. Untuk kali ini masih kita maafkan, tapi jika masih tetap melakukan hal serupa akan ditindak sesuai dengan hukum,” tegasnya.

Pelaku Diki mengaku bahwa dirinya bersama dua orang temannya meminta uang parkir melebihi aturan yang berlaku. Apalagi tidak memiliki izin dari instansi terkait. “Memang kami salah lantaran memberikan tarif parkir tidak sesuai. Kami menyesal sudah memaksa para pengendara untuk membayar uang parkir tidak sesuai dengan ketentuan,” ucapnya. (*)

laporan : adeni andriadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed