oleh

JPKP Minta Kejari Audit Anggaran Inspektorat

Terkait Penggunaan DD di Banyuasin

BANYUASIN. SuaraSumselNews | JARINGAN Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) kembali datang ke Kejaksan Negeri (Kejari) Kabupaten Banyuasin. Meteka menyuarakan ketimpangan dan kejangalan penggunaan anggaran negara yang cukup pantastis jumlahnya. Rabu (4/3).

Kordinator Also (Korak) Indo Sapri mengatakan berangkat rasa kepedulian terhadap Kabupaten Banyuasin, maka kewajiban bagi kami untuk melakukan kontrol terhadap proses pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini.

Dalam orasinya JPKP menyatakan sikap, meminta Kejari Banyuasin untuk melakukan audit anggaran di Inspektorat Banyuasin tahun anggaran 2018. Dengan teliti dan terinci, Dan di minta dilakukan audit secara mendalam tentang pengunaan dana desa (DD), di Desa Langkan Kecamatan Banyuasin lll tahun anggaran 2018 dan 2019.

Juga termasuk dana desa, di Desa Penandingan. Karena sejauh ini dari pengamatan kami, belum maksimal dalam menjalan tugasnya dalam mengawasi dana desa.

“Pernyataan sikap ini, selain meminta pihak Kejari untuk melakukan audit terhadap dinas/ Inspektorat, kami sampaikan juga, supaya kejelasan dan ketegasan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Banyuasin. Utamanya dalam memberikan kontribusi terhadap kinerja pemerintah ” ucap Indo Sapri

Massa di sambut Kajari Kabupaten Banyuasin Mochamad Jefri, di damping Kasi Intel Habibi, menuturkan ucapan terimakasih atas kepercayaan terhadap Kejari Banyuasin. “Ini bukti kawan – kawan ormas masih percaya dengan kami. Terbukti hari ini menyampaikan aspirasinya ke kita,” jelas Kajari.

Apa yang telah di sampaikan JPKP tentunya akan kita tidak lanjuti. Dan agar tidak menimbulkan kecurigaan dan ketidak trasparanan. Meminta JPKP untuk mendampingi ketika audit supaya pihak auditor tidak sendirian,” ucap jefri.

JPKP juga menyerahkan berkas yang menjadi dasar proses audit untuk segera dapat ditindak lanjuti.(*)

laporan ; temi jen husni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed