oleh

Cegah Covid-19, FPIM Sako Lakukan Penyemprotan

Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga dan Tempat Ibadah

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Wabah Virus Corona atau COVID-19 merupakan wabah yang sangat cepat penularannya, hampir seluruh dunia merasakan dampak dari wabah ini. Termasuk di Kota Palembang, saat ini pemerintah provinsi, kota dan kabupaten sudah melakukan hal maksimal dalam menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Suamatera Selatan.

Hal ini tentunya tidak akan terwujud tanpa adanya peranan dari warga yang harus mentaati aturan darurat yang telah di tetapkan pemerintah.

Begitu juga warga Kelurahan Sako, Kecamatan Sako Kota Palembang dalam mendukung pemerintah melawan penyebaran Virus Corona Forum Persatuan Intelektual Muda (FPIM) Sako melakukan aksi penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Penyemprotan sendiri melibatkan kurang lebih 50 anggota FPIM Sako dengan sasaran rumah-rumah warga dan tempat ibadah yang ada di Kelurahan Sako.

Terkait hal itu, Ketua FPIM Sako, Agung Raharjo, SH mengatakan, giat penyemprotan disinfektan merupakan inisiatif dari seluruh anggota FPIM Sako untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.

“Penyemprotan disinfektan yang dilakukan adalah inisiatif dari seluruh FPIM Sako dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona,” jelas Agung, Minggu (29/3/2020) pagi di sela-sela kegiatan.

Menurut Agung, penyemprotan dilakukan di Komplek Griya Harapan C dan sekitarnya yakni RT 91, RT 92, RT 93, RT 94, RT 95 dan RT 96 dengan sasaran rumah-rumah warga dan tempat ibadah.

Kegiatan seperti ini memang patut di acungi jempol, di tengah krisis wabah, tentunya hal ini sangat membantu warga agar terlepas dari trauma, paling tidak bisa membuat warga kembali bangkit, FPIM Sako Forum Persatuan Intelektual Muda ini merupakan binaan Pebi Anggy Pratama, SH, M.KN yang merupakan Anggota DPRD Kota Palembang dengan kegiatan sosial ini sangat di apresiasi oleh warga.

“Paling tidak kegiatan ini akan menumbuhkan kesadaran warga untuk menjaga agar lingkungan perumahan tetap striil dari berbagai macam virus dan bakteri,” ungkap Amin Bunyamin selaku Kodinator Penyemprotan.

Penyemprotan tersebut dilakukan sejak pukul 07.00 WIB, selain menyemprot mereka juga membersihkan sejumlah parit dan got yang ada di Perumahan, yang banyak ditumbuhi rumput serta sampah plastik.

“Lebih baik mencegah sejak dini,” ungkap Amin.

Menurutnya, mereka sangat mendukung apa yang disosialisasikan pemerintah, baik Walikota Palembang, Gubernur Sumsel, bahkan Presiden Jokowi.

“Kemandirian dan menjaga kebersihan kampung memang salah satu tanggung jawab seluruh warga Kelurahan Sako,” jelasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed