oleh

Gubernur Vicon Bersama Bupati/Wako se-Sumsel

Akui Satu Orang Positif Corona

 

LAHAT, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumsel bersama Bupati/ Walikota se- Sumsel, Selasa sore (24/3) pukul 16.00 WIB melakukan video conference vicon terkait penanggulangan permasalahan COVID-19 di Sumatera Selatan.

Gubernur Sumsel H Herman Deru membenarkan bahwa terdapat 1 (satu) orang dari Sumatera Selatan positif terinfeksi Virus Corona.

“Hal ini kita ketahui dari informasi yang disampaikan oleh gugus tugas dari pusat yang terinformasi berdasarkan spesimen yang kita kirim. Dan ternyata ada jawaban bahwa 1 orang positif corona, dari 6 spesimen yang dikirim,” ujarnya.

Dikatakan Deru bahwa untuk mengantisipasi hal tersebut sejak kemarin malam telah menaikan status Sumsel menjadi tanggap darurat untuk menyikapi Covid-19. Hal tersebut dilakukannya sejak adanya 2 PDP yang meninggal dunia beberapa hari lalu.

‌”Secara resmi untuk Sumsel saya tegaskan baru satu yang resmi terpapar Covid-19,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Deru menghimbau setiap pihak dapat menerapkan sistem jaga jarak. Dan menyiapkan dana awal sebesar Rp 100 M untuk mengantisipasi Covid-19 dan dampaknya di Sumsel.

“Masyarakat dihimbau juga untuk disiplin menerapkan sistem jaga jarak,” katanya.

Turut hadir Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto, Pangdam II Srwijaya, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj. R.A Anita Noeringhati SH, MH.,

Sementara Bupati Lahat CIK Ujang, SH.yang didampingi Wakil Bupati Lahat H Hariyanto SE. MM MBA Dandim 0405 Lahat Letkol. Kap. Sungundi SH, Kapolres Diwakili, Sekda Lahat Januarsyah Sh MM.

Terkait dalam Vircon Covid -19 rapat kordinasi kesiapan memutus matarantai penyebaran virus yang berbahaya ini. Gubernur Sumsel menghimbau seluruh Bupati/ Walikota se- Sumsel dan jajaranya meningkatkan kedisplinan. Selalu menjaga kebersihan, menjaga jarak tubuh 2 meter sampai 1 meter.

Selain itu mengecek stok panggan dan Anjurkan Kemasyarakat Untuk Menjaga Kesehan, tutupnya. (*)

reporter : agung purnomo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed