oleh

Dua Pasien PDP di RSMH Akhirnya Meninggal Dunia

Belum Bisa Dipastikan Positif Corona

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | DUA orang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 atau virus corona di Rumah Sakit Umum Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Kedua orang pasien itu menghembuskan nafas terakhir usai menjalani masa isolasi selama empat hari. Pasien pertama meninggal dunia ialah warga Kota Palembang berusia 54 tahun. Dia meninggal dunia tadi pagi, Senin (23/3), sekitar pukul 5.45 WIB usai azhan subuh.

Sementara pasien kedua adalah seorang tenaga medis asal Prabumulih berusia 52 tahun, yang meningal dunia pukul 06.15 WIB tadi pagi.

Meski masuk PDP, namun kedua pasien tersebut belum bisa dipastikan positif terinfeksi virus corona. Pasalnya, sampai pagi ini belum ada hasil dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta yang menyatakan kedua orang pasien itu mengindap Covid 19.

“Sampai pagi ini belum ada hasil tes dari Balitbangkes. Kita masih menunggu hasil itu. Apakah dua pasien itu positif atau negatif Covid-19,” ujar Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pembangunan Covid-19 Sumsel, Zen Ahmad saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dua pasien yang meninggal itu masih berstatus PDP. Ia berkata, dua pasien laki-laki PDP itu mempunyai penyakit diabetes militus yang meninggal secara bersama, hanya selisih waktu kurang lebih 30 menit.

“Pasien pertama meninggal pada pukul 05.45 WIB, umur 54 tahun warga Palembang, dan pasien kedua meninggal dunia pukul 06.15 WIB, umur 52 tahun warga Prabumulih. Mereka di rawat di kamar yang berbeda di ruang Borang RSMH,” terangnya. (*)

reporter : adeni andriadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed