oleh

Manajemen PTMO SepakatiTuntutan dari Serikat Pekerja

Terkait Aksi Mogok Kerja Karyawan

 

BATURAJA, SuaraSumselNews | BERTEMPAT di  Kantor Region PTP Minanga Ogan (MO)  telah terjadi kesepakatan bersama antara  pihak manajemen dengan  serikat pekerja di lingkungan perusahaan ini.

Kesepakatan itu terjadi karena adanya aksi mogok kerja dari  seluruh  karyawan. Aksi mogok kerja tersebut  dimulai dari  hari Rabu 18 Maret  yang lalu hingga kesepakatan ini terjadi, Jumat (20/3), kemarin.

Dari pihak perusahaan yang di wakili oleh  Yusdi Simbolon  merasa lega telah  di tandatanganinya  kesepakatan ini.  Sehingga  aktivitas perusahaan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Sedangkan  dari  Disnaker  Kabupaten OKU Pak Ivan Saputra,SH  selaku Kabid  H I (Hubungan Industri) mengatakan  kami dari  sisi pemerintah  memang mengharapakan  supaya  tidak terjadi  mogok kerja. Karena  half itu sangat memberatkan kedua belah pihak  .

Bahwa dari  perusahaan tentunya merasa dirugikan  dan karyawan  semua hadir. Tapi tak melakukan  Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi). Namun semuanya itu di bayar penuh oleh perusahaan.  Dari pekerja  walau di bayar penuh, tapi menghambat pembayaran upah karena perusahaan tidak mendapatkan benefit  akibat dari  tidak berjalannya aktivitas perusahaan .

Sementara pihak SPTP (Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan)  dalam hal ini di wakili oleh Erlan Noveri selaku ketua menerangkan bahwa inilah perjuangan kami  sudah maksimal.  Apapun hasil yang sudah disepakati  kepada manajemen untuk konsisten dalam mematuhi poin – poin kesepakatan untuk di realisasikan tanpa mengulur waktu pembayaran.

Adapun poin– poin kesepatan tersebut adalah ;
1.Untuk bulan Maret pembayaran  gaji dan upah bulan Januari 2020 di  bayar penuh 100% dan cicilan gaji dan upah Februari  10%.

2.Untuk bulan April pembayaran  gaji dan upah  bulan Maret 2020 di bayar penuh dan  cicilan  gaji dan upah Februari  15%.

3.Untuk bulan Mei 2020 pembayaran gaji dan upah April  penuh dan THR 100%.

4.Untuk bulan Juni 2020 pembayaran gaji dan upah Mei 100% dan cicilan gaji dan upah Februari 2020 75%.Dan mulai semester dua, dapat dilakukan pembayaran tunjangan yang masih tertunggak.

Juga pembayaran gaji, upah setiap tanggal akhir bulan. Ditambah, pembayaran THR sesuai dengan ketentuan. dan kesepakatan tersebut harus  di taati oleh perusahaan. (*)

laporan ; fikri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed