oleh

Ditutup Sementara 2 Penerbangan Bandara SMB II Tujuan Singapura

Atlas Permintaan Maskapai Air Asia dan Scoot

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SEMENTARA dua penerbangan di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang, ditutup.

Keputusan PT Angkara Pura ll ini dibuat menyusul permintaan dari pihak maskapai penerbangan Air Asia dan Scoot.

Fahrozi, General Manager Angkasa Pura II, mengatakan, penutupan penerbangan dua maskapai dari Palembang tujuan Malaysia dan Singapura hanya untuk sementara waktu berdasarkan surat dari Airline Air Asia dan Scoot no operate.

Bahea keputusan ini diambil sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah virus corona atau covid-19. “Atas permintaan dua maskapai itu, dua penerbangan ditutup. Air Asia tujuan Kualalumpur-Palembang dan Kualalumpur nomor operate mulai tanggal 19 sampai 28 Maret 2020. Dan maskapai Scoot dengan tujuan Singapura-Palembang-Singaporr no operate dari 21 Maret sampai 18 April 2020,” kata dia, Jumat (20/03).

Tidak hanya menyampaikan penghentian sementara, dua maskapai penerbangan, sistem protokol kesehatan terhadap setiap pergerakan orang di Bandara SMB II Palembang pun dilakukan.

“Penutupan maskapai tujuan dua negara ini, kita lakukan untuk mengantisipasi akibat paparan virus corona. Kita tetapkan sistem pembatasan menuju cek in penumpang bandara,” urainya.

Sementara untuk pengawasan para penumpang, pihak Bandara Sultan Mahmud Badaruddin ll Palembang pun melakukan pengecekan terhadap temperatur suhu tubuh penumpang domestik, dengan melibatkan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palembang.

“Untuk pengawasan corona, semua kegiatan di Bandara SMB II akan kita support. Termasuk bekerjasama dengan KKP di Palembang, kita deteksi semua temparatur suhu tubuh para penumpang domestik,” tegasnya.

Untuk sistem keamanan, Angkasa Pura ll Palembang menerapkan slogan 3C (Service, Security dan Safety). Hal ini untuk memberi keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang. “Jadi itu yang kami lakukan. Siapa saja datang akan kami berlakukan sama untuk di cek, ini demi kenyamanan penumpang,” bebernya.(*)

reporter : adeni andriadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed