oleh

Sholat Subuh Bersama Imam ‘Masjid Nabawi’

Warga Sungai Buah Bangga Hadirnya Al Imam Syech Ali Jaber

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SEDIKITNYA ratusan jamaah sholat Subuh di Masjid Sami’ul Huda Jalan Serda KKO Usman Ali Kelurahan Sungai Buah Kecamatan Ilir Timur II Palembang, merasa banga. Pasalnya Selasa Subuh (17/3) kemarin kedatangan tamu istimewa Imam Masjid Nabawi.

Siapa dia? Tentunya ulama terkemuka tanah air yakni Al Imam Syech Ali Jaber sempatkan hadir dan sholat Subuh berjamaah bersama warga di sini. Apalagi beliau ini sudah yang ke tiga kalinya sempatkan hadir di masjid kebanggaan warga Sungai Buah di Masjid Sami’ul Huda.

Dan lagi kedatangan Syech Ali Jaber ke masjid ini adalah berkat bantuan dan kontribusi dari pengusaha kondang, Pak H Imron yang juga sebagai jamaah masjid, warga yang tinggal di wilayah RW 05 Kelurahan Sungai Buah Kota Palembang.

Bahwa tahun 2018 yang lalu, juga beliau menghadirkan Ustazd Abdul Somad (UAS) dan kala itu mendapat sambutan yang sangat luar biasa. Tentunya, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi semua jamaah dan warga Sungai Buah sekitarnya, tambah Ketua RT 18, Sukiman yang didampingi  H Roni Nanguning BA, Ketua Masjid Sami’ul Huda ini.

Sholat Subuh berjamaah itu, Syech Ali Jaber mengajak warga untuk istiqomah dalam menjalankan ibadah di waktu Subuh. Karena pahalanya sangat besar. Sholat Subuh dan Isya adalah waktu sholat yang sangat membahagiakan bagi seorang muslim dan memberatkan bagi orang yang munafik.

Kedua waktu sholat itu begitu besar ganjaran pahalanya. Dan apabila orang itu tahu maka mereka akan mendatangi ke dua waktu itu, walau dengan merangkak. Selain itu Syech Ali Jaber mengajak jamaah untuk mendermakan sodaqah Subuh. Yang apabila dilakukan, maka para malaikat akan mendoakan kebaikan-kebaikan kepadanya.

Syech Ali Jaber mengahiri tausiahnya dengan mengajak para jamaah untuk berdoa bersama dan memohon kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan dan keselamatan serta dijauhkan dari bala bencana. Khususnya saat ini dalam menghadapi wabah virus corona dengan berihtiar selalau menjaga kebersihan termasuk menjaga wudhu. (*)

kiriman : h dulmukti djaja

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed