oleh

Mahasiswa (M) Asal Belanda tak Terjangkit Virus Corona

Setelah Melewati Masa Pemantauan 14 Hari di RSMH

 

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | MAHASISWA Universitas Sriwijaya (Unsri) berinisial M dari Fakultas Kedokteran, dipastikan tidak terjangkit virus corona (Covid-19). Berdasarkan hasil pemeriksaan, mahasiswa asal Belanda yang mengikuti pendidikan dalam program pertukaran pelajar ini, dinyatakan negatif Covid-19.

“Hasil ini kita ketahui setelah M telah melewati masa pemantauan selama 14 hari di rumahnya,” ungkap Kepala Seksi Surveillance Imunisasi Dinas Kesehatan Sumatera Selatan (Sumsel), Yusri, Rabu (18/3).

Dikatakan Yusri, mahasiswa berinisial M tersebut sebelumnya diketahui mendapat kunjungan dari ibunya dari Belanda, yang positif terkena Covid-19.
“Kunjungan tersebut pada 26 Februari 2020, dan saat diperiksa di Belanda, ibu dari M ini positif Corona. Mahasiswa ini tidak dirawat, karena termasuk orang dalam masa pemantauan (OPD),” katanya.

Menurut Yusri, M sebelumnya sudah menjalani masa pemantauan selama 14 hari di Rumah Sakit Mohammad Husein (RSMH) Palembang. “Dan hari ini adalah hari ke-16. Itu artinya sudah melewati masa pemantauan. Jadi clear, mahasiswa berinisial M ini tidak terkena virus Corona,” jelasnya.

Menurut Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Palembang, Irfanudin. “Bahwa M dinyatakan sehat, karena sudah dilakukan monitoring. “M sudah sehat, segar bugar, karena terus kita monitor. Dia tetap mengikuti proses belajar seperti biasa,” katanya.

Akan tetapi, untuk alasan mengapa Unsri merumahkan mahasiswanya, hal itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan mahasiswa berinisial M. Pasalnya, pihak Unsri sudah mendapat arahan untuk menjaga yang sangat rentan sakit. (*)

reporter : adeni andriadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed