oleh

Bupati : Tingkatkan Layanan Rumah Sakit dan Puskesmas

Tanggulangi Dampak Virus Corona

KAYUAGUNG, SuaraSumselNews |
BUPATI Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar, SE meminta semua pekerjaan fisik padat karya segera ditanggulangi dari dampak merebaknya virus corona.
“Segerakan pekerjaan-pekerjaan fisik padat karya agar jadi stimulus ekonomi bagi masyarakat Dan pajaknya akan kembali ke negara, ” ungkap Iskandar saat memimpin rapat kesiapsiagaan menghadapi ancaman virus corona COVID-19 di Kayuagung, Selasa, (18/3).

Upaya ini tambah Iskandar untuk membantu pengusaha agar ekonomi tetap berjalan terutama pada UKM.
“Sekali lagi pemerintah tengah mengupayakan peningkatan kesehatan dan daya tahan ekonomi masyarakat menghadapi virus ini, ” lanjut dia.

Juga meminta peningkatan layanan kesehatan bagi rumah sakit dan Puskesmas kesiap-siagaan layanan hingga tingkat bawah.

“Fokus peningkatan layanan kesehatan. Beri himbauan kepada masyarakat, kepada para orang tua, para guru, ajak tokoh masyarakat untuk peduli dan sadar,” kata Iskandar.

Dia berpesan kepada masyarakat untuk tidak perlu panik menyikapi pandemik Covid 19 atau yang di kita kenal sebagai virus corona. Pemkab menurutnya sudah mengambil langkah-langkah antisipatif yang mengikuti prosedur protokol nasional.

“Untuk tenang, jangan panik karena justru kepanikan akan menimbulkan kerentanan secara fisik dan psikis. Terpenting tetap jaga pola hidup bersih dan sehat,” pinta Iskandar. (*)

reporter : adeni andriadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed