oleh

Gedung SMPN3 Menunggu Roboh

Hasil Sidak Komisi IV DPRD Banyuasin

 

BANYUASIN, SuaraSumselNews | SEKOLAH sebagai sarana kegiatan belajar mengajar, memerlukan sarana dan prasarana yang cukup dan memadai. Tujuannya supaya para siswa dapat belajar dengan tenang Dan nyaman.

Namun hal itu tidak terjadi dengan SMPN 3 Banyuasin III yang terletak di Telangu Kabupaten Banyuasin itu? Mengapa begitu, karena hampir sebagian besar ruang kelas sudah tidak layak untuk di pakai kegiatan belajar dan mengajar.

Dari Hasil Sidak Komisi IV DPRD Banyuasin di lokasi, sebagian besar ruang kelas rusak dan atap bagian luar sudah banyak yang keropos dimakan usia. Misalnya, harus mendapatkan penanganan lebih cepat dari pihak Pemkab Banyuasin.

Ya bukan hanya gedung sekolah saja,
tetapi pintu, jendela, meja, kursi dan papan tulis pun sudah tidak layak di sebut sebuah sekolah negeri. Belum lagi tembok tembok yang catnya sudah kusam dan sebaian mengelupas seperti sudah lama tidak pernah di cat dan lantainya banyak yang berlobang

Kepala SMPN 3 Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Gusrina Rita,  mengakui pihaknya sudah mengajukan proposal untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Ya namun sampai saat ini belum ada kabar lebih lanjut.

“Pastinyan gedung sekolah ini sudah lama tidak mendapatkan bantuan. Apalagi, saya bertugas di sini bulan Nopember tahun kemaren. Dan keadaannya sudah seperti ini,” tuturnya, Senin (16/3) kemarin.

Gusrina juga menambahkan bahwa siswa yang bersekolah di sini sampai tahun ini hanya berjumlah 30 siswa. Dan sebagian besar berasal dari sekitar sekolah ini saja.

“Kita berharap jalan Tanjung Menang segera di buka. Jadi siswa banyak yang masuk ke sekolah kita karena sudah ada akses jalan, “ harapnya.

Memang kalau melihat gedung yang ada di SMPN 3 BA III ini, seharusnya sudah sejak tahun-tahun kemaren mendapatkan bantuan. Apakah yang bersumber dari DAK maupun bantuan yang lain. Namun kenyataannya sudah bertahun tahun belum juga tersentuh bantuan.

Sementara itu Ketua Komisi IV Herawati mengatakan akan menanyakan dan mengusulkan kepada pemerintah untuk menganggarkan pembangunan Gedung SMPN 3 BA III.

“Memang kondisi SMP Negeri 3 Terlangu ini sangat memprihatinkan.  Kita akan mengusulkan ke Dinas Pendidikkan Kabuaten Banyuasin untuk segera menganggarkan perbaikkan sekolah tersebut,” kilahnya.(*)

reporter : temi jen husni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed