oleh

Akhirnya Disdik Liburkan Siswa

Dari TK/PAUD/SD dan SMP di Kota Palembang

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews |
AKHIRNYA Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pendidikan (Dislike) Kota Palembang, memutuskan untuk memberikan libur sekolah, Selasa (17/03).

Hari ini, Selasa (17/3), sejumlah gedung sekolah seperti tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Palembang terpantau sepi tanpa ada aktivitas belajar seperti di hari-hari biasa pada umumnya.

Pemerintah Kota Palembang mengumumkan, Senin (16/03), memutuskan untuk menghentikan aktivitas belajar siswa di sekolah, selama dua hari. Terhitung mulai Selasa, 17 Maret 2020, hingga 28 Maret 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan, semua sekolah di Kota Palembang diliburkan sementara waktu demi untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran wabah virus corona (Covid-19). Karena dinilai belakangan mulai meresahkan masyarakat.

Semua peserta didik akan menjalankan aktivitas belajar dari dalam rumah. Semua tugas sudah diberikan oleh para guru, para peserta didik tinggal mengerjakan di rumahnya. Untuk sementara waktu semua aktivitas belajar para siswa dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Mereka belajar dibawah pengawasan guru dan para orang tua mereka.” urainya.

“Semua aktivitas belajar di rumah diharapkan bisa tetap berjalan efektif. Para orang tua diharapkan untuk bisa memfasilitasi anak-anak menjadi dalam mengerjakan tugas-tugas yang sudah diberikan oleh guru. Para guru dan orang tua siswa bekerja untuk memastikan anak-anak tetap bisa mengerjakan tugas dari sekolah,”ujarnya, Senin (16/3).

Pemerintah Kota Palembang menghimbau, agar supaya para orang tua siswa untuk tidak mengajak anak-anak mereka untuk berpergian di tempat umum.

Pemerintah Kota Palembang memberikan peringatan kepada warga dan orang tua siswa untuk tetap mengkedepankan pola hidup sehat di lungkungan rumah.

“Untuk sementara waktu hindari kebiasaan berpelukan dan mencium tangan serta mengajak anak-anak kita untuk bepergian ke tempat umum,” tegasnya.

Sebagai langkah pencegahan terhadap wabah virus corona ini, pihak Pemerintah Kota Palembang menghentikan sebagian aktivitas di semua sekolah. Dengan cara meniadakan kegiatan ekstrakurikuler selama masa belajar di sekolah pasca diliburkan oleh pihak Pemerintah Kota Palembang. (*)

laporan : win/den

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed