oleh

Honorer Jadi Dilematis, Tiga Bulan Belum Gajian

Sekda; OPD Diminta Ajukan ke BPKAD

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | MASALAH belum tuntasnya pembayaran gaji honorer Pemkot Palembang, hingga kini mejadi krusial. Kenapa tidak? Karena sudan tiga bulan belum gajian.

Buktinya, pembayaran gaji pegawai Non PNSD (honorer) di Pemkot Palembang lagi-lagi mengalami keterlambatan. Di tahun 2020 ini, gaji para pegawai honorer kembali mengalami keterlambatan hingga bulan Maret ini.

Sejumlah pegawai honorer, Bu AS dan SL di lingkungan Setda Kota Palembang mengaku, semenjak bulan Desember 2019 hingga 15 Maret 2020 belum mendapat pembayaran upah stay gaji

Juga mbak Ros salah satu pegawai honorer di organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Palembang pun mengakui adanya keterlambatan pembayaran gaji. Padahal sebelumnya mereka setiap tanggal 5 sudah menerima gaji.

Pegawai honorer yang sudah mengabdi selama 4 tahun ini, harus memutar otak dalam mencari sampingan memenuhi kebutuhan sehari harinya.
“Gaji 3 juta itu pun belum saya terima, mau bagaimana lagi setiap tahun pasti ada keterlambatan,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa ketika dikonfirmasi menegaskan bahwa pada dasarnya tidak ada terkesan untuk menghambat atau tidak membayar gaji para honorer. Karena, masing-masing OPD memang diminta untuk mengajukan ke BPKAD.

“Beberapa OPD ada yang sudah mengajukan ke BPKAD, tinggal proses administrasi yang harus ada percepatan,” jelasnya.

Menurut dia, untuk pembayaran gaji bagi non PNSD Kota Palembang termasuk untuk pembayaran gaji staf khusus pun sudah dialokasikan.

“Jadi bukan karena tidak ada dana, bukan kendala berati sekali hanya proses administrasi yang harus dipercepat. Stafsus pengajuan penggajian ada di Sekretariat Bagian Umum,” kilahnya. (*)

laporan ; win/den

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed