oleh

Raja Begal Desa Sedang Dibekuk

Polisi Lumpuhkan dengan Timah Panas

 

BANYUASIN, SuaraSumselNews | PEMBEGALAN disertai perampokan beberapa waktu yang lalu di Desa Sedang Kabupaten Banyuasin, cukup mengerikan. Dan warga merasa prihatin atas kejadian tersebut.

Buktinya, Jumat (14/2), sekitar pukul 08.00 WIB, di Jalan Desa Sedang berbatasan dengan Desa Rimba Terab Kecamatan Suak Tapeh, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas).

Satu unit sepeda motor BEAT warna hitam No pol BG 6323 JAN milik korban Lina Dudiarti (32). Korban adalah salah seorang guru honorer SMPN 2 Suak Tapeh, dibegal kawanan tersebut.

Para pelaku pada saat kejadian tersebut berjumlah 4 orang. Dengan modus menghadang laju kendaraan sepeda motor korban, dengan menggunakan mobil yang oleh para pelaku.

Dimana para pelaku mengancam korban dengan senjata api (senpi) dan senjata tajam (sajam) dengan merampas sepeda motor yang dipakai korban. Atas kejadian tersebut korban berinisial LD, melaporkan hal tersebut ke Polsek Betung. Juga korban ditaksir alami kerugian sedikitnya Rp 10.000.000. (sepuluh juta rupiah)

Bardasarkan laporan dari korban, jajaran Polsek Betung langsung mendatangi TKP dan terus berupaya mengunggkap kasus tersebut.

Para pelaku terus diburu oleh jajaran Polsek Betung. Ternyata usaha keras dari Kepolisian Sektor Betung tidak sia-sia. Dimana Senin (17/2) sekitar pukul 22.10 WIB, anggota Reskrim Polsek Betung mendapat informasi jika salah satu pelaku berada di warung kopi Jalan Lintas Timur (Jalintim) samping rumah makan.

Kapolsek Betung AKP Toto Hermanto langsung memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Adi Usman , untuk melakukan penangkapan terhadap para pelaku tersebut.

Polisi akhirnya menangkap salah satu tersangka Dari pengakuan pelaku, dia membegal bersama beberapa orang temannya, salah satunya bernama Jailani. “Setelah dilakukan pengembangan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap Jailani,” katanya, Rabu (19/2)

Saat akan ditangkap di Banyuasin Sumsel, Jailani berusaha melarikan diri. Polisi terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas di kaki kanannya.
Kedua pelaku langsung dibawa ke Puskesmas. Sedangkan barang bukti berupa 1 unit mobil berwarna abu abu, turut diamankan di Mapolsek Betung. (*)

laporan ; temi jen husni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed