oleh

Muba Launching ADM Pertama Diluar Jawa

Gubernur Berharap Ditiru Daerah Lain

 

SEKAYU, SuaraSumselNews | GUBERNURl Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengapresiasi Kabupaten Muba yang melaunching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang pertama di luar pulau Jawa. Hal tersebut diungkapkannya ketika menyampaikan sambutan pada  launching ADM di Sekayu Muba, Jumat (28/2).

“Saya sangat apresiasi  apa yang dilakukan oleh Bupati Muba karena telah melaunching ADM dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Dengan adanya ADM ini, Gubernur Herman Deru mengharapkan pelayanan yang maksimal, baik, mudah, cepat dapat diberikan pada masyarakat.

“Mesin ADM ini sangat sederhana sekali. Akan tetapi manfaatnya sangat besar dengan memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat. Saya harap juga dengan adanya pelayan ADM ini dapat juga ditiru oleh Kabupaten/ Kota yang ada di Sumsel,” imbuhnya.

Setelah meilhat inovasi-inovasi yang telah di lakukan oleh para Kepala Daerah di setiap Kabupaten/Kota dengan caranya masing-masing, Herman Deru meyakini angka kemiskinan di Sumsel akan turun dengan signifikan.

“Nah Inovasi-inovasi seperti yang telah dibuktikan seperti kemarin Walikota Prabumulih, Bupati OKU Timur dan ditambah hari ini Bupati Muba , ini tentu akan berdampak terhadap turunnya angka kemiskinan. Jika kerjasama yang baik antara kabuptaen/ kota di Sumsel maka satu digit kemiskinan akan segera kita raih,”ungkapnya.

Sementara Mendagri RI, Tito Karnavian mengapresiasi Kabupaten Muba dengan memiliki mesin ADM pertama diluar jawa. Bahkan kehadiran dari mesin ADM ini, dia menilai akan meningkatkan kualitas pelayanan publik bidang kependudukan dan pencatatam sipil.

“Terima kasih atas peyambutannya dari mesin ADM ini, kita ingin membuat inovasi-inovasi dalam memudahkan pelayanan bagi masyarakat. Oleh karena itu kita membuat terobosan dengan layanan tanpa dipersulit dengan memunculkan mesin ADM ini. Dengan mesin ADM ini maka masyarakat akan lebih mudah dalam pelayanan publik,”ucapnya.

Kehadarian dari mesin ADM ini juga dapat memancing agar daerah-daerah yang ada di Indonesia juga mempunyai mesin ini.

“Jadi harapan saya semua ini terpancing bukan hanya di Sumsel tapi diluar pulau jawa,” katanya.

Tito mengatakan, mesin ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat dalam mempermudah pelayan publik dalam mecetak KK, KTP-el, KIA, Akta lahir, akta mati, akta kawin, akta cerai dan biodata.

“Jadi yang tadinya mengantri panjang tapi dengan adanya mesin ini dapat memotong demokrasi yang panjang, terlebih ini juga mengurangi peluang korupsi,” ucapnya.

Dilain pihak  Bupati  Musi Banyuasin Dodi Reza Alex mengucapkan terima kasih kepada Mendagri dan Gubernur Sumsel karena hadir langsung untuk melaunching ADM. Mesin ADM merupakan inovasi yang sudah lama dirindukan oleh masyarakat Kabupaten Muba.

“Alat ADM ini inovasi yang sudah lama dirindukan dan sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat kabupaten Muba yang merupakan pelayanan yang terdepan serta termudah bagi masyarakat,” tutupnya. (*)

kiriman : rilis/winarni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed