oleh

Kodiklat AD Dapat Hibah KAI

Diresmikan Titik Tempur Objek Militer Baturaja

BATURAJA, SuaraSumselNews | TITIK tinjau latihan tempur di Objek Militer Baturaja (OMIBA) diresmikian oleh Dan Kodiklat Angkatan Darat, Letnan Jendral TNI AM. Putranto, S.Sos, Selasa (11/2).

Peresmian titik tinjau yang terletak di dekat Simpang Batumarta ini ditandai dengan penandatanganan prasasti disaksikan oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, .SIP., M.Hum. dan tamu undangan lainnya.

Menurutnya tempat Rahlat (Daerah Latihan ) tempur ini adalah yang paling modern dan berstandar internasional yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat.

“Kita melakukan pembenahan tempat latihan Brigade pertempuran kemudian kita juga membangun beberapa fasilitas latihan untuk mendukung kegiatan latihan,” kata Dan Kodiklat AD Letjen TNI AM Putranto.

Dijelaskan AM Putranto pada tahun ini akan ada latihan perang bersama TNI AL dari satuan marinir.. Dan juga akan mengadakan latihan perang bersama US Army dengan satu batalyon atau sekitar 500 orang prajurit US Army .

Bahwa pembangunan titik tinjau ini dibangun dilahan PT. KAI bersama lahan Objek Militer Baturaja. Sehingga bersinergi dengan pihak Kodiklat AD yang mendapatkan hibah dari PT KAI dan PT BA serta di bantu dari KSAD untuk mewujudkan pusat latihan tempur bertaraf internasional.

“Kenapa saya katakan seperti ini? Karena tempat latihan tempur ini sama dengan saat saya berkunjung ke Joint Readines Training Center Amerika Serikat. Ya apa salahnya kita mencontoh walau tidak sama persis minimal memberikan gambaran,” ujarnya.

Pusat latihan tempur ini rencananya akan dijadikan tempat latihan operasi militer perangan. Dan beberapa fasilitas juga akan dilengkapi. “Nantinya tempat latihan tempur ini akan menjadi pusat latihan tempur terlengkap di Indonesia,” tukasnya. (*)

laporan : fikri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed