oleh

Kerjasama Tingkatkan Kualitas SDM

Buka Pelatihan Calon Pencari Kerja

MUARAENIM, SuaraSumselNews | PELAKSANA tugas (Plt) Bupati Muaraenim, H. Juarsah, Selasa pagi (18/2) membuka pelatihan dan pendidikan keterampilan calon pencari kerja yang ada di Bumi Serasan Sekundang.

Pelaksanaan pelatihan calon pencari kerja tersebut adalah kejuruan televisi, komputer, aneka kreatif sablon, tata kecantikan salon dan potong/cukur rambut.

Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) melaksanakan pelatihan tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan bagi pencari kerja. Utamanya yang berbasis masyarakat sehingga menjadi pencari kerja yang handal dengan memberdayakan potensi sumber daya lokal.

“Diharapkan, para peserta mampu menambah keahlian dan kemampuan. Sehingga menjadi pencari kerja yang profesional unggul dan memiliki daya saing, ” jelas Juarsah.

Kadin Disnaker, Hj. Herawati menambahkan, ada 4 paket pelatihan dengan 4 kejuruan. Masing-masing, teknisi komputer sebanyak 16 orang. Kejuruan aneka kreatif sablon 16 orang. Kejuruaan cukur rambut pria 16 orang dan 4 kejuruan tata kecantikan juga 16 orang

“Kegiatan ini berlangsung mulai 17 Februari hingga 13 Maret 2020 atau selama 20 hari kerja dengan jumlah peserta 64 orang yang berasal dari berbagai kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muaraenim,” ujar Herawati.

Kepada peserta belajarlah dengan sungguh-sungguh, seraplah ilmu sebanyak banyaknya dari para instruktur dan narasumber. Terus tingkatkan kualitas keterampilan yang dimiliki agar selepas dari pendidikan dan pelatihan ini dapat memperoleh pekerjaan atau bahkan membuka usaha.

“Kesempatan untuk para pencari kerja, tidak sebatas dalam pencari kerja saja, tapi menciptakan lapangan kerja. Semoga bisa berkopetensi di dunia kerja serta bekerja dengan profesional,” pintanya.

Mari kita bekerja sama dalam membangun kualitas sumberdaya manusia guna meningkatkan kemampuan, produktivitas sesuai dengan harapan pemerintah yaitu mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran demi terciptanya masyarakat yang mandiri dan sejahtera,”pungkasnya.(*)

laporan : agung purnomo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed