oleh

Usul Rehabilitasi Rumah Warga tidak Layak Huni

Bupati Ogan Ilir Audensi Kemensos

INDRALAYA, SuaraSumselNews | BUPATI Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM gelar audiensi bersama Mensos RI Juliari P. Batubara. Hal itu tentang keluhan sosial yang disampaikan masyarakat pads program NGOPI (Ngobrol Bareng Bupati) Ogan Ilir Senin kemarin bertempat di Kantor Kementerian Sosial RI, di Jakarta.

Bupati Ogan Ilir menyampaikan hal itu dalam program NGOPI. Dan banyak sekali masyarakat yang hadir dan menginginkan bantuan sosial dari pemerintah. Misalnya bantuan PKH, sembako, dan modal usaha. “Dalam hal ini, saya berharap dapat diberikan kuota tambahan untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat, ” ujar Bupati Ogan Ilir ini.

Bupati juga usulkan permohonan harus adanya program seperti KIS (Kartu Indonesia Sehat), PBI (Penerima Bantuan Iuran), dan Program RS-Rutilahu (Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni). Tujuannya rehabilitasi rumah – rumah masyarakat fakir miskin secara bergotong royong. Agar terciptanya hunian yang layak untuk di tempati.

Kemensos Ogan Ilir juga menyambut baik usulan dari bupati untuk membantu masyarakat melalui program sosial yang ada. “Juliari P. Batubara menyampaikan, siap berkunjung ke Kabuoaten Ogan Ilir untuk menindaklanjuti usulan dari Bupati dan melihat langsung kondisi masyarakatnya,” jelasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Ogan Ilir anggota DPR RI Komisi VII H. Yulian Gunhar, S.H., M.H.. Anggota DPD RI Jialyka Maharani, dan Kepala Dinas Sosial OI H. Irawan Sulaiman, S.Sos., M.Si. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed