oleh

Promosikan Produk Unggulan

Colorful Agro Expo Penarik Wisatawan

MUARAENIM, SuaraSumselNews | ASISTEN II Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Muaraenim, Amrullah Jamaluddin memimpin rapat persiapan pelaksanaan kegiatann Agro Expo dan Launching Colorful Festival Tahun 2020, di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Senin (24/2).

“Kegiatan ini khususnya untuk menarik wisatawan. Bukan memperkenalkan Kabupaten Muaraenim. Dimana melalui colorful dengan tema “Agro Expo” diharapkan banyak minat wisatawan berkunjung ke Kabupaten Muararnim.
Baik wisatawan luar negeri dan dalam negeri,” tegas Amrullah.

Kepada tim penyelenggara kegiatan, untuk selalu berkoordinasi, mengigat kegiatan colorful ini akan menggundang Gubernur Sumatera Selatan, dan kepala daerah dari kabupaten lain.

“Kegiatan ini adalah colorful pembuka untuk kegiatan 22 agenda Colorful Muaraenim Festival. Berilah kesan terbaik diawal pembukaan, sehingga diakhir penutupan nanti menjadi kesan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke kabupaten ini,”ucapnya.

Sementara itu, Sekda Muaraenim menambahkan, setiap perangkat daerah yang ikut berpartisipasi mengsukseskan acara ini, mohon kerjasamanya. Supaya apa yang kita kerjakan tidak sia-sia. Mengigat kegiatan sudah masuk H-2, untuk perlengkapan seperti tenda, pengisi stand, serta kehadiran undangan harus sudah siap.

Diwaktu yang sama, Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Muaraenim, Ir. Ulil Amri selaku Ketua Pelaksana Colurful Agro Expo, menambahkan bahwa Colurful Agro Expo bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan pada masyarakat luas produk – produk unggulann Kabupaten Muaraenim. Juga mengembangkan ekonomi masyarakat pertanian dan promosi desa – desa agrowisata Kabupaten Muaraenim.

Ulil mengatakan bahwa untuk teknis pelaksanaan melibatkan Event Organizer (EO). Dan apa saja agenda dalam Colurful Agro Expo seperti dilibatkan stand – stand dari BUMN, BUMD, Kecamatan, UKM dan Tim PKK.

“Selain itu, ada Icon buah Agro Expo, Wall Photo Booth / Photo Selphy, dan tenda buah durian gratis. Dan untuk tenda buah durian gratis cukup bayar Rp 20 ribu makan durian sepuasnya,” ungkap Ulil. (*)

laporan ; agung purnomo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed