oleh

Way Kanan, Takjubnya Air Terjun Curup Kereta

Lokasi Desa Rambang Jaya, Blambangan Umpu

 

SALAH satu objek wisata yang masih terjaga keasrian alamnya di Bumi Ruwa Jurai (Provinsi Lampung) adalah adanya Air Terjun Curup Kereta. Dan letaknya cukup strategis yang berada di Desa Rambang Jaya, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

Memang lokasinya hanya sekitar tujuh kilometer dari Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Dan setiap harinya tak pernah sepi dari  pengunjung yang datang kesini. Objek wisata ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun maca negara.

Dimana, lokasi Air Terjun ini tergolong yang masih sangat asri dan mudah untuk dijangkau oleh wisatawan. Karena akses jalan untuk menuju lokasi amat memadai. Bahkan pengelola wisata ini mengakui bahwa para pengunjung yang datang ke tempat wisata Air Terjun Curup Kereta bukan hanya berasal dari Provinsi Lampung saja.

Tapi juga banyak yang datang dari luar kota dan salah satunya berasal dari berbagai daerah termasuk dari warga Bumi Sriwjaya (Sumsel) dan daerah-daerah penyangga lainnya di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Buktinya kata Erza (39) salah seorang pengelola tempat wisata Air Terjun Curup Kereta bahwa selain dari pengujung lokal, yang menjadi idola adalah dari beberapa kabupaten/kota wilayah Sumsel. Seperti halnya dari Kabupaten OKU Timur, OKU Selatan, Kota Baturaja, Ogan Komering Ilir (OKI), Kota Prabumulih dan Kabupaten Muaraenim. ‘’Salah satu kelebihan dari Air Terjun Curup Kereta ini, pengunjung bisa melakukan jamping dari atas,” tuturnya.

Dan lagi Air Terjun Curup Kereta menawarkan beragam keindahan alam yang sangat asri dan alami. Selain itu panorama alam dan keunikan air terjun membuat wisatawan makin banyak berdatangan. Ditambah beragam fasilitas penunjang yang tersedia. Misalnya, ada musholla, toilet dan tempat Selfi yang sangat unik dan menarik.

Juga, Firman (45), salah seorang pengunjung asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menerangkan bahwa lokasi disini amat bagus. Karena masih begitu alami dan sangat sejuk pula. ‘’Saya liburan bersama keluarga disini, ” bebernya.

Namun demikian, dengan adanya akses-akses yang lengkap serta memadai keberadaan Air Terjun Curup Kereta di Bumi Lampung ini, diharapkan akan semakin ramai pengunjung yang datang kesini. (*)

laporan : adeni andriadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed