oleh

Kemenag OKI Bebas Korupsi

Kemenag Sumsel Hadiri Rakernas

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews |
KAKANWIL Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi mengikuti kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama (Kemenag) RI tahun 2020 di Redtop Hotel and Convention Center, Jakarta, 29-31/1.

Rakernas dibuka Menteri Agama RI Jenderal (purn) Fachrul Razi di Redtop Hotel and Convention Center, Rabu (29/1) siang. Turut hadir pada acara pembukaan, Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Jenderal (purn) Try Sutrisno, PLT. Kepala BPIP Hariyono. Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja Indonesia, Ketua Konferensi Waligereja Indonesia, Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia.

Juga Ketua Umum Perwakilan Umat Budha, dan Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia. Dalam acara pembukaan diserahkan sejumlah penghargaan bagi satuan kerja dan individu berprestasi. Antara lain Satuan Kerja Berpredikat WBK tahun 2019, Pimpinan Satker Inspiratif dan Inovatif, Duta Akrual Teladan, Duta BMN Teladan, dan Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Baik.

Di antara sejumlah penghargaan tersebut, Kemenag Sumsel patut berbangga karena salah satu satuan kerjanya berhasil meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), yakni Kantor Kemenag Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Alhamdulillah, kita bersyukur Kemenag OKI berhasil menjadi Satuan Kerja Berpredikat WBK tahun 2019 yang dinilai Kemenpan. Terima kasih saya ucapkan atas kerja keras warga Kemenag OKI. Semoga prestasi ini dapat memacu satker-satker lain di lingkungan Kemenag Sumsel untuk meraih hasil serupa.

“Pesan saya, jangan cepat puas. Bersyukurlah atas prestasi yang diraih dan semoga dapat meraih prestasi lebih baik di masa mendatang,” harap Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKI HA Syukri ditemui usai pembukaan mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi serta para pejabat di Kanwil Kemenag Sumsel yang telah memberikan dukungan dan bimbingan sehingga Kemenag OKI bisa mencapai prestasi ini.

“Tentu saja hasil ini bisa kita raih karena dukungan, bimbingan, dan arahan dari Bapak Kakanwil. Semoga ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berprestasi. Dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pegawai Kantor Kemenag OKI yang telah bekerja keras sehingga kita bisa meraih penghargaan ini,” tutur Syukri.

Rakernas sendiri diikuti sekitar 400 peserta mulai dari Menteri Agama, Wakil Menteri Agama, Pejabat Eselon I Pusat, Rektor dan Ketua Perguruan Tinggi Agama, Pejabat Eselon II Pusat, Kakanwil Kemenag Provinsi.

Serta Kepala Balai Diklat Keagamaan, Pimpinan Satker Penerima Penghargaan, serta pejabat eselon III dan IV Pusat. Pada saat bersamaan, juga digelar silaturahim Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama se-Indonesia.(*)

laporan : winarni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed