oleh

Harimau Masuk Kotak Perangkap

Dievakuasi ke Posko Pulau Panggung

 

MUARAENIM, SuaraSumselNews | HARI Selasa pukul. 09.00 WIB di area kebun warga Desa Pelakat Kecamatan SDU Kabuoaten Muaraenim telah tertangkap seekor Harimau.

Dengan cara masuk ke dalam box traf/ kotak perangkap.

Dari kegiatan pengecekan rutin oleh Tim Satgas atas box traf yang terpasang dengan jarak 100 metet dari jalan raya ditemukan satu ekor Harimau dewasa. Persisnya di area kebun warga Desa Pelakat.

Tim Satgas dengan pimpinan Dan Ramil 06 Semendo Kapten Inf. Afrijal beserta 4 orang Babinsa dan 1 orang anggota unit Intel petugas BKSDA. Juga disertai petugas Kehutanan melaksanakan evakuasi.Dengan cara menutup box traf menggunakan terpal. Dengan bantuan warga mengangkat box traf ke atas kendaraan sesuai petunjuk dari BKSDA untuk dibawa ke Palembang

Fakta-faktanya, 1. Hewan buas Harimau dewasa dgn ukuran +- 2 m tinggi 1 meter. 2. Diperkirakan harimau yang tertangkap merupakan hewan yang selama ini meresahkan masyarakat di wilayah Semendo..

Kegiatan evakuasi dari lokasi sampai dinaikkan kendaraan berjalan dengan aman. Saat ini masih melaksanakan evakuasi menuju Posko Satgas di Desa Pulau Panggung Kecamstan SDL.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed