oleh

Inspektorat Periksa Sejumlah Saksi

Terkait Dana Kelurahan Kenten

 

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews | ADANYA laporan masyarakat diduga iadanya korupsi yang melibatkan Lurah Kelurahan Kenten, Kecamatan Talang Kelapa, ditindaklanjuti Inspektorat Kabupaten Banyuasin. Selasa kemarin (7/12).

Terkait dugaan tersebut, tim Inspektorat Kabupaten Banyuasin melakukan pemeriksaan sejumlah Ketua RT Kelurahan setempat.

Adapun yang menjadi aduan dari masyarakat adalah pengecoran jalan setapak di RT 05. Juga Bidang Pemberdayaan Masyarakat Membidangi Usaha Kecil Menenggah (UKM). Penyuluhan Asi Eklusif dan Kegiatan Pembinaan kelembagaan masyarakat.

Sumber yang berhasil yang di himpun bahwa dalam setiap ada perencanaan dan pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan pengelolaan Dana Kelurahan tersebut tidak pernah melibatkan pegawai Kelurahan. Setiap ada kegiatan diduga banyak yang di rekayasa oleh oknum Lurah tersebut

Pada saat pemanggilan pertama oleh Inspektorat Daerah Banyuasin, Lurah Kenten yang di duga bermasalah tersebut memberikan sebuah catatan kecil kepada Seketaris Lurah (Seklur) periode sebelumnya untuk dihapal,yang mana tujuannya adalah untuk direkayasa tentang kebohongannya.

Kepala Inspektorat Banyuasin Zakirin menjelaskan bahwa pihaknya sedang menindaklanjuti aduan masyarakat. Utamanya terkait dugaan penyelewengan Dana APBN di Kelurahan Kenten tahun angaran 2019.

“Ya sejauh ini tim kami sedang melakukan audit guna melengkapi data. Kita tunggu saja hasilnya nanti setelah tim selesai melakukan audit, ” papar Zakirin. (*)

laporan : temi jen husni

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed