oleh

Banjir Bandang Lahat Merebak, Lidya Saksikan Rumah Hanyut

Terparah di Desa Gunung Kembang

 

LAHAT, SuaraSumselNews | KETUA TP PKK Kabupaten Lahat, Bu Lidya Wati CIK Ujang kunjungi sejumlah Desa yang terendam akibat banjir bandang. Beliau didampingi Ketua Darma Wanita Lahat Bu Yanti Januarsyah, Kasat Pol PP, BPBD, Damkar, Kodim 0405, Polres Lahat dan jajaran Dinsos.

Peninjaauan banjir tetsebut dilakukan, Kamis (9/1). Diantaranya Desa Lubuk Sepang, Tanjung Siri, Kecamatan Pulau Pinang. Desa Gunung Talang, Desa Gunung Kembang Kikim Timur dan Pasar Bawah Kota Jaya.

Selanjutnya, rencananya akan ke desa-desa lainnya akan dikunjungi. Namun karena masih banjir dan sejumlah akses jalan masih banyak terputus.

Bahkan yang lebih memprihatinkan lagi, Bu Lidia Wati dan rombongan sempat menyaksikan rumah warga hanyut dibawa arus yang diterjang derasnya air di Desa Gumai Talang.

Bu Lidya berharap tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Dan masyarakat setempat harap bersabar dan tetap waspada. Mungkin bantuan kami ini tak seberapa. Mengingat sipatnya dadakan, dan lagi kami langsung pergi kelokasi.

Saya mewakili Pak Bupati Lahat Cik Ujang SH turut prihatin dalam musibah ini. Tidak ada yang dapat kami berikan bantuan hanya berupa sembako dan alat alat memasak lainnya. Semoga ini dapat berguna bagi korban.

Apalagi yang paling parah di Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur. Bahkan kedalaman banjir bandang ini mencapai 2 meter. “Nanti kami laporkan dengan bupati untuk tindakan lebih lanjut, ” ujar Bu Lidya.

Terkait banjir tersebut Ibu Ketua TP PKK Lahat ini berharap warga lebih waspada. Karena curah hujan mash tinggi hingga penghujung February 2020 ini. “Jika ada yang said dan deman, gatal-gatal, diare segera periksa pada Pos Kesehatan terdekat.

“Kami turut berduka atas musibah ini. Semoga masyarakat yang tertimpa musibah diberi ketabahan dan kekuatan. (*)

laporan : herman/agung purnomo

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed