oleh

Rusak, Akses Rantau Bayur-Banyuasin lll

DPRD Prihatin, Akan Cek Lokasi

 

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews | PEMBANGUNAN jalan penghubung antar kecamatan yaitu Rantau Bayur dan Banyuasin III dikeluhkan masyarakat. Karena jalan sepanjang 6 kilometer itu dengan anggaran Rp 6 miliar, sudah mengalami kerusakan di beberapa titik.

“Masih tahap pengerjaan, tapi sudah rusak,” kata Yanto, Jumat (6/12/19). Ia mengungkapkan kalau jalan itu ada sebagian yang retak panjang serta pecah-pecah. “Dikhawatirkan tidak bertahan lama,” jelasnya

Pembangunan jalan penghubung Kecamatan Rantau Bayur dengan Banyuasin III itu menelan anggaran yang cukup besar. “Sayang kalau pembangunannya asal jadi.”

Kami sebagai warga meminta Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui instansi terkait agar dapat menindaklanjuti persoalan ini.”Dipanggil apa pihak rekanan dan memperbaiki lagi jalan rusak itu,” ungkapnya.

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH menyatakan pihaknya akan menindaklanjuti laporan itu dengan turun ke lapangan secara langsung. “Kita akan cek langsung,”  ujarnya.

Darul Qutni anggota DPRD disinin mengatakan pekerjaan yang masih bermasalah untuk tidak di terima dahulu dan jangan dibayar 100 persen dulu,” harap nya

Aminudin, Kepala Dinas Kominfo menambahkan kalau jalan tersebut dibangun menggunakan dana DAK 2019. Mengenai kerusakan itu kepada pihak rekanan untuk segera diperbaiki. “Masih tanggungjawab pihak ketiga,” tukasnya.(*)

laporan ; temi jen husni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed