oleh

Diguyur Hujan, Lemabang Banjir

Parah, Celentang, Sapta Marga dan Kumbang

PALEMBANG, SuaraSumselNews |  JUMAT siang sekitar jam 13.OO WIB (13/12) hingga 16.15 sore, Kota Palembang diguyur hujan. Dengan tiupan angin cukup kencang itu, melanda sejumlah wilayah Kota Palembang.

Bahkan rumah dan tempat ibadah serta gedung sekolah, terlihat digenangi air mencapai setinggi lutut orang dewasa.

Pantauan media ini, hampir di semua penjuru kota tergenang air. Misalnya, Sekip Bendung, Celentang, Sapta Marga, SMA Kumbang, Veteran, Seduduk Putih dan daerah- daerah lainnya.

Namun yang lebih menghawatirkan, seperti kawasan depan Yayasan Nurul Komar Lemabang, sejumlah warung beserta rumah dan gedung sekolah terlihat direndami air dilokasi.

Juga tidak di kawasan tersebut, tapi yang lebih parah seputar Celentang dekat kantor PLN hingga dekat Underpas Patal. Disini genangan air mencapai satu meter lebih. Bahkann ratusan kendaraan roda dua banyak yang mogok.Selain itu juga kawasan Sapta Marga yang lebih parah. Karena genangan air mencapai setinggi paha orang dewasa.

Menurut But Lina, (40), seorang wanita yang rumahnya berada depan Yayasan Nurul Komar. Dia mengaku jujan mulai turun sekitar pukul 13:25 , dan baru reda sekitar pukul 16:00. Beginilah kondisinya, kalau hujan turun, hampir semua rumah yang ada disini pasti direndam air, ujarnya.

Apa lagi di lokasi ini sejumlah kendaraan roda dua dan empat terlihat digenangi air saat akan melintasi badan jalan tepat didepan Yayasan Nurul Komar.

Ada yang kebingungan saat akan melintas dilokasi karena takut kendaraannya mogok. Ada juga yang memilih untuk tidak melintas dilokasi dan kembali memutar balik arah kendaraan.

“Gawat, biso mogok motor kito kalu dipakso lewat sini. Dalem genangan banyu ini pecaknyo ” ungkap salah seorang pengendara motor yang mengaku bernama Dadang di lokasi.

laporan : adeni andriadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed