oleh

Bantuan Peralatan SiswaTerlambat

Semua Gratis, Laporkan Ada Pungutan

 

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews | BUPATI Banyuasin H Askolani, serahkan bantuan pendidikan untuk para siswa kelas I Sekolah Dasar Negeri dan Kelas 7 SMP Negeri se Kecamatan Karang Agung Ilir. Bantuan tersebut berupa buku tulis, tas sekolah dan baju seragam sekolah.

Bantuan ini diserahkan Bupati saat meresmikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa jabatan 2019-2025 se -Kecamatan Karang Agung Ilir di Desa Sumber Rejeki, Senin (09/12).

Bupati H. Askolani menegaskan bahwa bantuan  peralatan sekolah ini merupakan program  Banyuasin religius . “Ini semuanya gratis,” ujar Bupati Askolani saat memberikan bantuan tersebut.

Orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini kembali menegaskan bahwa bantuan ini gratis dan tidak ada biaya sepeserpun. “Jika ada yang coba-coba meminta biaya laporkan dan akan saya tindak tegas,” ucap dia.

Bantuan pendidikan berupa peralatan sekolah ini, untuk tahun 2019. Baru untuk kelas I SD Negeri dan Kelas 7 SMPN di seluruh wilayah Kabupaten Banyuasin. Sedangkan untuk sekolah swasta akan di anggarkan pada tahun 2020 ini.

Bupati Askolani menyebutkan bahwa pemerintah membuat program Banyuasin Cerdas dengan pemberian perlengkapan sekolah. Tujuannya meningkatkan minat anak sekolah dan meringankan beban orang tua siswa terkhusus siswa yang baru masuk sekolah di tingkat SD dan SMP.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sehingga para siswa memiliki semangat dan motivasi dengan adanya seragam gratis ini,” ungkap Askolani.

Kata Bupati Askolani, pemberian bantuan tersebut terlambat karena program tersebut baru terlaksana sehingga ada beberapa hal yang membutuhkan waktu untuk penyesuaian serta data siswa.

“Seharusnya bantuan seragam ini diserahkan di awal tahun ajaran namun karena berbagai hal yang harus disesuaikan sehingga agak terlambat. Namun kedepan bantuan ini akan diserahkan pada awal tahun ajaran sehingga kami butuh kerjasama pihak sekolah khususnya data siswa baru,” jelas Andi Askolani.

Bantuan kelengkapan sekolah tersebut sangat direspon baik oleh siswa-siswi, meski di tengah terik matahari yang panas. Mereka tampak sumringah menerima bantuan berupa buku tulis, tas sekolah dan baju seragam sekolah dari Bupati Banyuasin. (*)

laporan ; temi jen husni

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed