oleh

Menangkan Cakades Diduga Money Politik

Terjadi di Desa Sungai Rambutan Ogan Ilir

 

INDRALAYA, SuaraSumselNews | ADA dugaan menang karena money politik dalam proses Pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak tahun 2019 Ogan Ilir Desa Sungai Rambutan, Kecamatan Indralaya Ogan Ilir, W diadukan warga.

Puluhan warga Desa Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir, Senin kemsrin (25/11) mendatangi Kantor Camat Indralaya Utara. Dan saat itu diterima oleh Camat Zaidan didampingi beberapa Kasi dan staf Kecamatan.

Sementara, warga didampingi Pengurus LSM menyampaikan pengaduan bahwa dalam proses pemilihan Kades Sungai Rambutan telah terjadi money politik uang.

Bukti adanya politik uang masing-masing sebesar Rp.100 ribu diserahkan warga dan diterima Camat Zaidan. Warga menuntut agar pihak yang berkompeten membatalkan kemenangan Cakades W dan meminta instansi terkait menindaknya sesuai hukum yang berlaku.

Warga bertekad untuk meneruskan tuntutannya jika sampai waktu tertentu PMD Ogan Ilir tidak menanggapi laporan temuan adanya money politik. Sebagaimana kita harus sepakat bahwa money politik itu dilarang, baik hukum negara maupun hukum agama.

Politik uang adalah awal dari terjadinya korupsi dan ketidak jujuran pemimpin, ujar HR (45) sehingga berdampak negativ kepada masyarakat.

Sementara itu Camat Indralaya Utara Zaidan, belum mau memberikan komentar terkait laporan dan tuntutan warga atas dugaan politik uang atas kemenangan salah satu Cakdes Sungai Rambutan nomor urut 4. Dan akan meneruskannya kepada atasan.

Pantauan media ini dilapangan, sangat miris memang ketika pemilihan lembaga desa terbawah yang merupakan ujung tombak negara telah berani melakukan tindak money politik. Srmentara money politik merupakan sumber awal ketidak kujujuran dan kejahatan politik. (*)

laporan : gusti ali

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed