oleh

Basirun Kalahkan Putra Sendiri

Pilkades Serentak Ibul Besar llI

 

INDRALAYA, SuaraSumselNews | SETELAH  melalui tahapan-tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dalam Kabupaten Ogan Ilir tahun 2019, akhirnya Basirun Hadinata (Kades Petahana) pada pemilihan (21/11) kalahkan lawan politiknya, Dian Saputra yang juga adalah putra kesayangannya.

Utamanya dalam Pilkades Ibul Besar III Kecamatan Pemulutan Ogan Ilir.

Hasil penghitungan suara Pilkades Ibul Besar II, Basirun Hadinata (Kades Petahana) memperoleh 1.112 suara.  Sedangkan  Dian Saputra hanya memperoleh suara  89 suara.

Basirun Hadinata (Kades Petahana) yang terpilih untuk priode III sebagai Kades Ibul Besar II, kepada media ini mengatakan, meski lawan politiknya merupakan putra sendiri, namun rasa khawatir tidak lagi dipilih oleh warga tetap ada.

Sangat beralasan sekali, karena dirinya menyadari apa yang telah dilakukan selama kepimimpinannya masih belum sepenuhnya memenuhi kehendak warga. Untuk itu di priode  IIl ini dirinya bertekad secara maksimal memajukan desa dan masyarakatnya lebih baik lagi.

Dia berharap dukungan masyarakat tidak hanya sebatas surat suara pada kotak suara, tetapi terus bahu membahu dan kompak membangun desa. Juga masyarakat yang lebih terampil dan maju, sehingga kesejahteraan terwujud.

Sementara itu Dian Saputra, mengatakan politik itu indah, namun rasa hormat kepada orang tua lebih diutamakan.

Dirinya legowo menerima kekalahan, sekalipun telah berupaya secara maksimal berkampanye dan berstrategi untuk mengalahkan Kades Petahana. Dan merupakan ayah tercinta.

Salah seorang warga Desa Ibul Besar II yang meminta namanya untuk tidak ditulis mengatakan, sebenarnya mayoritas warga desa Ibul Besar II masih sangat menghendaki Kades Basirun Hadinata, tetap menjabat Kades pada priode  III. Ini terbukti belum ada warga desa yang mau mencalonkan diri bersaing dengannya.

Hanya karena peraturan dan Undang-Undang maka putra Kades lah kita minta bersaing dalam Pilkades tahun 2019 dan dibenarkan UU.

Masyarakat berharap periode II, Basirun Hadinata, sebagai Kades Ibul Besar II agar lebih fokus membangun desa. Terbih lagi desa ini berbatasan dengan kota Palembang yang merupakan ibu kota Provinsi Sumatera Selatan. (*)

laporan : gusti ali

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed