oleh

HLN-74, PLN Semakin Profesional

PLN Palembang Elektrik Fun Run

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Rangkaian puncak Peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-74, PT PLN (Persero) Wilayah Unit Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (SW2JB) PLN SW2JB kembali menggelar Palembang Elektrik Fun Run, yang dipusatkan star dan finish di Lapangan DPRD Sumsel, Minggu (10/11) pagi.

Sebagai bentuk kontribusi besar terhadap masyarakat, sekaligus mengajak serta  mensosialisasikan tentang kesiapan-kesiapan PLN dalam penyediaan layanan kelistrikan. General Manager WS2JB, Daryono mengungkapkan dengan peringatan HLN ke-74 PLN terus melakukan peningkatan kehandalan.

“PLN lebih baik dalam pelayanan, karena hari kehari PLN terus melakukan peningkatan kehandalan dalam jaringan kelistrikan,” jelas Daryono usai melepas peserta Fun Run.

Ia mengatakan, untuk 63 desa yang belum teraliri listrik, pihaknya masih mengalami kesulitan karena ada beberapa kendala di lapangan seperti lokasi desa jauh dari jangkauan, namun untuk tahun 2020 pihaknya akan segera merealisasikan.

“Ada daerah tak terjangkau untuk dialiri listrik karena tidak ada jaringan PLN. Untuk itu, diusulkan pemasangan PLTSAE  dengan memakai tenaga surya. Dengan tenaga surya bisa langsung di aliri listrik kemasyarakat tanpa menggunakan jaringan. Kebanyakan pulau atau daerah perairan yang sulit karena tidak ada jalurnya,” ungkapnya.

Untuk wilayah Palembang dan sekitaranya, pemadaman listrik sudah berkurang, namun jika terjadi pemadaman hal ini bukan karena dari pembangkit PLN, namun akibat dampak alam.

Listrik padam itu sebenarnya bukan penyebab dari pembangkit tapi gangguan dari aliran distribusi seperti pohon, angin ataupun layang-layang, rata-rata listrik padam itu akibat gangguan alam,” jelasnya.

Daryono berharap dengan puncak peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-74, tentunya PLN akan semakin profesional dalam pelayanan, dan terus meningkatkan keandalan.

Palembang Elektrik Fun Run kali ini di juarai Rizki Akbar (16th), yang merupakan atlet (PASI) Persatuan Atletik Indonesia, finish di urutan pertama. (as)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed