oleh

Polres Geser Tiga Kapolsek

Upacara Dipimpin Kapolres Banyuasin

 

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews | POLRES Banyuasin menggelar sertijab pejabat utama Polres Banyuasin dan 3 Kapolsek jajaran Polres Banyuasin. Masing-masing Kabagren, Kasatreskrim, Kapolsek Betung , Kapolsek Rambutan dan Kapolsek Makarti Jaya.

Upacara sertijab tersebut di pimpin langsung, Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK dan selaku Komandan Upacara Ipda Yusmeriansyah, SH, Senin (04/11) pukul 08.00 WIB.

Upacara sertijab tersebut diikuti oleh Waka Polres Banyuasin, pejabat utama, Kapolsek Jajaran, para perwira dan seluruh personil Bintara Polres Banyuasin serta Bhayangkari Polres Banyuasin.

Pejabat yang disertijab berdasarkan Keputudan Kapolda Sumsel Kep /523/X/ 2019 Tanggal 23 Oktober 2019. Dimana AKP Nusirwan, SE.,MM menjabat sebagai Kabagren Polres Banyuasin.

Sementara, Iptu Juarni B Wakijan menjabat sebagai Kapolsek Rambutan menggantikan AKP Iskandar, SH.MM yang saat Ini mutasi. Dan menjabat Panit 1 Unit 3 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumsel. Dan Iptu Marihot Manik menjabat sebagai Kapolsek Makarti menggantikan AKP Rudi Hartono, SH saat ini mutasi menjabat Pama Polresta Palembang.

Kemudian Iptu Toto Hernanto, SH menjaba Kapolsek Betung menggantikan AKP Naziruddin, SH.,.M.Si, yang mutasi menjabat Panit 2 Unit IV Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Dan Berdasarkan Lampiran Kep Kapolda Sumsel Kep /524/X/ 2019 Tanggal 23 Oktober 2019, AKP Ginanjar Alia Sukmana , S.IK menjabat Kasat Reskrim menggangatikan AKP Wahyu Maduransyah,ST.,S.IK yang saat ini mutasi menjabat PS Kanit 1 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Dalam sertijab tersebut Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar,S.IK melepaskan dan menyematkan tanda pejabat yang disertijab dan memimpin sumpah jabatan. Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan berita acara Sertijab.

Kapolres AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK mengatakan, alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal biasa, wajar dan alami. Dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan dinamika tugas guna menjamin kesinambungan pelaksanaan program maupun kebijaksanaan pimpinan Polri.

Selain itu memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan. Termasuk ancaman dan gangguan kamtibmas yang semakin kompleks.

“Alih tugas sebagai pembinaan personel dalam memberikan pengalaman jabatan. Tujuannya agar yang bersangkutan semakin mantap dan matang dalam penguasaan bidang tugasnya dengan pengalaman dalam kepemimpinan, yang pada gilirannya dapat menjadi bekal pengembangan karier,” kata AKBP Danny.

Sambung Danny atas nama pribadi dan kesatuan, saya ucapkan terima kasih atas peran aktif saudara dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan maupun operasional dengan baik. Laksanakan koordinasi yang baik dengan instansi terkait,” ucapnya. (*)

laporan : temi jen husni

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed