oleh

Pangdam Minta Solat Istisqo

Musim Kemarau. Lebih Ekstrim

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | MUSIM kemarau yang begitu panas terik dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) saat ini, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. instruksikan kepada seluruh satuan jajarannya untuk menggelar Salat Istisqo atau salat minta diturunkan hujan.

Demikian halnya dengan Kodim 0406/MLM mengadakan Do’a Bersama Dan Sholat Istisqo di Pondok Pesantren Al-Madani Jln. Syawal Rt. 06 Kel. Kayu Arah Kecamstsn Lubuklinggau Barat I Kota Lubuk linggau. Dan juga di selengarakan oleh Jajaran Koramil Wilayah Kodim 0406/MLM, Selasa (15/10)

Kegiatan ini diikuti ratusan personel TNI, PNS , Ibu-Ibu Persit Kodim 0406/MLM beserta seluruh komponen masyarakat Kota Lubuk linggau dan Santri Pondok Pesantren Al-Madani Kota. Lubuk linggau.

Penceramah ustad K.H. Arpan S.Pdi. menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir untuk turut bersama sama menjadi manusia yang bertakwa. Dalam artian menjauhi segala larangannya dan menjalankan segala perintahnya.
“Dengan menjaga kelestarian alam kita sudah turut serta menjalankan perintahnya,” terangnya.

Turut hadir pada kegiatan doa bersama dan sholat istisqo tersebut diantaranya Dandim 0406/MLM Letkol Inf M. A’an Setiawan, S.Sos, M.I.Pol, Camat Lubuk linggau Barat I, Danramil 406-08/Kota. Lubuk linggau, Para Perwira Staf Kodim 0406/MLM, Para ulama /pemuka agama Kota. Lubuk linggau dan anak-anak Santri Pondok Pesantren Al-Madani beserta masyarakat sekitar Kodim 0406/MLM. (*)

laporan ; winarni

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed