oleh

Peningkatan Jalan Megang Sakti

Segera Dikerjakan Perbaikannya

 

MUSI RAWAS, SuaraSumselNews | POYEK pembangunan peningkatan pengaspalan Jalan di Desa Jajaran Baru II  Kecamatan Megang Sakti sepanjang 1000 meter, lebar 3 meter, ketebalan jalan 6 cm dengan dana senilai Rp 1.271.500.000,- melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP ) tahun 2019. Pada tahun ini juga segera dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Musirawas melalui Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas.

Hal itu di ungkapkan Riyo Aprianza, ST selaku PPK didampingi PPTK Melyanto, ST dari pihak Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musirawas kepada media ini pekan kemarin.

Dikatakan Riyo bahwa pihaknya bersama tim terkait dari Kecamatan, Perangkat Desa dan pihak Rekanan Kontraktor pelaksana pekerjaan CV  Indo Arta Persada, telah turun kelokasi guna titik nol tepatnya pada Senin (7/10), yang artinya hl itu pertanda di mulai nya pekerjaan peningkatan pengaspalan jalan tersebut.

“Kita berharap pada perangkat desa dan masyarakat setempat agar l mendukung pelaksanaan pembangunan jalan tersebut. Bila sudah selesai tentu akses transportasi menjadi lancar sehingga aktivitas  masyarakat setempat dalam melakukan kegiatan sehari-hari menyangkut hasil pertanian nya tanpa kendala yang disebabkan oleh kondisi jalan. ” tegas Riyo.

Ditambahkannya, setelah selesainya peningkatan jalan semoga kedepannya bisa membawa hasil usahanya melalui jalan tersebut tanpa ada kendala, hingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Peran serta masyarakat sangatlah penting dalam memelihara dan merawat jalan ini. Tentunya jika ada angkutan jangan bermuatan melebihi tonase kiranya dilarang, karena jalan ini merupakan tipe jalan kelas III dengan kemampuan daya bobot angkutanya hanya dibawah 5 ton saja.” pungkas nya.

Sementara itu, hal senada dilontarkan Camat Megang Sakti H. Herri Ahmadi, STP melaui Indra Kesuma SPdi Kasi Trantip kecamatan meminta segenap perangkat desa dan masyarakat di kecamatannya untuk turutserta berfartisipasi terlaksananya pekerjaan peningkatan pengaspalan jalan tersebut dan harus saling berkordinasi pada semua pihak .

Sementara itu, Kepala Desa Jajaran Baru II Hazah di dampingi Apriayanto Ketua BPD juga mengatakan pihaknya bersama warga masyarakat akn berupaya sebaik mungkin dalam menjaga, memelihara jalan itu nantinya.

“Supaya tidak cepat rusak, kendaraan angkutan memuat melebihi tonase tidak akan diperbolehkan menggunakan melintasi jalan desa.” tandasnya.

Warga masyarakat desa Jajaran Baru II mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Musirawas, terutama pada Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Dinas PU dan pihak terkait atas dibangun nya jalan pengaspalan yang sangat didamba-dambaka oleh masyarakat desa. (her/ali)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed