oleh

Kukuhkan Pengurus PWI Banyuasin

Bupati Minta Sinergiritas Tetap Terjaga

 

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews | PENGURUS Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin periode 2019-2022 dilantik di aula Pemerintahan Kabupaten Banyuasin Selasa (8/10/ 2019). Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan PWI Sumatera Selatan No: 13/PWI.SS/ SK/ VI/PWI/2019 tentang pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Banyuasin masa bakti 2019-2022.

Sebagai Ketua, Diding Karnadi, SH (Buana Indonesia. Com). Seketaris Reza Palevi( INews Tv), Bendahara Siryanto,SAg. ( harian Suara Nusantara).

Terlebih dahulu dilaksanakan pengambilan sumpah dan janji pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin. oleh Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan H. Firdauas Komar.
Dalam pelantikan pengurusan PWI Kabupaten Banyuasin periode 2019 – 2022 ini diketuai oleh H. Diding Karnadi, SH. Selanjutnya dilakukan penyerahan SK dari Ketua PWI Provinsi Sumsel kepada Ketua PWI Kabupaten Banyuasin., Kemudian dilanjutkan penyerahan pataka dari Ketua PWI Provinsi Sumsel kepada PWI Kabupaten Banyuasin.

Ketua Diding Karnadi SH, dalam sambutanya mengatakan ucap terima kasih dan rasa syukur atas pelaksanakan pengukuhan ini . Serta ucapan terima kasih pada semua media di Banyuasin yang mensupot acara pengukuhan ini. Dan akan selalu bersinergi mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin mewujudkan Banyuasin Bangkit, adil dan sejahtera.

”Kita akan selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten Banyuasin telah mensupot PWI Banyuasin yang menganggarkan bantuan dana hibah untuk kegiatan PWI Banyuasin,” ungkapnya

Sementara, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, menegas bahwa dengan dikukuhkannya pengurus PWI Banyuasin bisa menjalin kerjasama wartawan dengan pemerintah. Apa yang dibutuhkan oleh pemerintah kabupaten Banyuasin wartawan yang propesional menjalankan tugas jurnalistik. Sesuai kode etik dan UU Pers.

“Kita berharap, pengurus yang baru dikukuhkan mampu menjalakan organisasi PWI secara administrasi dan berorganisasai”

Mari kita tingkatan propesional wartawan ibaratkan emas. Bermacam-macam kadarnya ada yang 24 karat, 22 karat, ado cak mas tapi aso-aso, dio kuning juga seperti emas. Jadi diharapankan kita wartawan di Banyuasin bisa seperti mas 24 karat. Wartawan yang benar- benar wartawan seperti mas 24 karat dalam menjalani propesinya sesuai Kode etik wartawan dan UU Pers No. 4o tahun 1999. Serta etika wartawan,” bebernya.

Lanjutnya, ” Tugas wartawan sangat berat memberikan informasi dan mengontrol pembangunan di Banyuasin. Dan mendukung program Bupati Banyuasin dalam Mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” pungkasnya.

Wakil Bupati Banyuasin H. Selamat Sumosentono SH, mewakili Bupati Banyuasin Askolani MH,mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PWI Kabupaten Banyuasin periode 2019-2022. “Selamat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah yang telah diberikan.”

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) adalah salah satu sarana penyampaian informasi, baik pemerintah ke masyarakat, maupun sebaliknya di era transformasi media saat ini,  dan keberadan wartawan dibanyuasin sangat penting. Sehingga wartawan yang tegabung di PWI Banyuasin benar- benar jelas perusahan persnya
tidak abal-abal bisa bekerjasama dengan pemerintah.

Kehadiran PWI di Banyuasin yang propisinal bisa membantu pemerintah memberikan informasi diluar kabupaten Banyuasin yang positif,” pungkas nya. (*)

laporan. : temi jen husni

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed